Sandiaga Uno Menjawab Tantangan Rp1 Triliun dari Emil Dardak

Minggu, 23 Mei 2021 - 03:54 WIB
loading...
A A A
"KEK Singosari ini adalah KEK pariwisata dengan konsentrasi di ekonomi kreatif. Harapan kita agar KEK ini juga mampu menghadirkan peningkatan keterampilan, upskilling dan reskilling untuk para milenial kita dan juga membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan sebesar-besarnya," papar Sandiaga Uno.

Bersamaan dengan hal tersebut, pihaknya selaku pemerintah akan memberikan kebijakan yang tepat sasaran, baik investor, pengelola destinasi wisata serta para UMKM agar mereka bisa ikut tumbuh dan berkembang dengan KEK Singosari.

"Harapannya kebijakan pemerintah tersebut mampu memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga Uno.



"Tadi kita lihat anak-anak muda kita yang luar biasa, punya solusi-solusi yang berkaitan dengan ekonomi digital maupun produk-produk kreatif yang lain. Ini membuka mata kita bahwa kita punya potensi dan kita bisa bersaing untuk memulihkan ekonomi kita," tutupnya.

Pernyataan Sandiaga Uno disambut gembira Emil Dardak. Dirinya mewakili para pelaku usaha Jawa Timur, khususnya KEK Singosari mengucapkan terima kasih atas perhatian serta dukungan dalam memulihkan sektor parekraf Jawa Timur.

"Kami haturkan terima kasih Pak Menteri beserta segenap jajaran serta Pak Bupati tentunya atas dukungannya kepada KEK Singosari," ungkap Emil Dardak.

Pada intinya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur katanya sangat mendukung pengembangan KEK Singosari. Sebab, tak hanya masuk dalam Peraturan Presiden Nomor 80 mengenai percepatan pembangunan, KEK Singosari dapat menyerap banyak tenaga kerja ke depannya.

"Untuk itu kami berterima kasih juga bahwa rekan-rekan pelaku sektor animasi dan game serta perfilman telah hadir untuk menyampaikan kepada Pak Menteri komitmen mereka untuk segera menempati digital studio yang sudah tadi letakkan batu pertama," papar Emil Dardak.

"Dan Pemprov juga berencana mengembangkan kelas industri animasi," tutupnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)