Tekuni Investasi Kripto Sejak SMP, Rafi Indistira Jadi Trader Muda Profesional

Minggu, 23 Mei 2021 - 20:49 WIB
loading...
Tekuni Investasi Kripto Sejak SMP, Rafi Indistira Jadi Trader Muda Profesional
Sebenarnya investasi mata uang kripto atau digital ini sudah ada pemainnya sejak dulu. Namun baru-baru ini mulai ramai di kalangan milenial selain besarnya keuntungan, juga karena efisiensi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Belakangan ini popularitas cryptocurrency atau mata uang kripto meningkat pesat, khususnya di kalangan anak-anak muda. Keramaian ini membuat milenial lainnya penasaran dan tertarik untuk mencoba.

Sebenarnya investasi mata uang kripto atau digital ini sudah ada pemainnya sejak dulu. Namun baru-baru ini mulai ramai di kalangan milenial selain besarnya keuntungan, juga karena efisiensi.



Investasi kripto bisa dilakukan oleh siapa saja dari berbagai usia. Bahkan anak sekolahan, jika mau belajar akan bisa menguasai dunia mata uang digital ini.

Seperti yang dilakukan oleh Muhammad Rofi Indistira Pradatama. Pria yang akrab disapa Rafi ini sudah mengenal dunia kripto sejak duduk di bangku kelas 2 SMP. Usia yang sangat muda untuk mengenal dunia investasi.

Rafi semakin menekuni dunia kripto ketika duduk di bangku SMA. Perkenalannya dengan kripto ini mulanya karena ketidaksengajaan. Lantas ia tertarik dan semakin serius menjalaninya sampai saat ini.

"Awalnya aku menggunakan kripto hanya untuk membeli hosting untuk pembuatan website, namun sejak kenal beberapa teman yang main kripto aku juga ikut belajar caranya trading kripto," kata Rafi.

Saat menjadi trader newbie, tentu saja ia menemui banyak kesulitan hingga kerugian yang tak sedikit. Bahkan Rafi pernah merugi hingga belasan juta hanya dalam sehari.

"Awalnya sering banget kena rekt atau minus dan pernah juga kehilangan belasan juta dalam sehari. Dan Alhamdulillah setelah belajar sekian lama jadi bisa mengolah emosi dan melihat koin mana saja yang memiliki fundamental yang baik," lanjutnya.

Pengalaman terus belajar dan bersabar yang panjang membuat Rafi menjadi trader kripto profesional. Pria kelahiran 2001 memang notabene gemar menghabiskan waktu di depan komputer, maka tak heran bila ia cepat menguasai kripto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9061 seconds (0.1#10.140)