KAI Tambah Lokasi Tes GeNose di 8 Stasiun, Tarif Tetap Rp30.000

Senin, 24 Mei 2021 - 09:45 WIB
loading...
KAI Tambah Lokasi Tes GeNose di 8 Stasiun, Tarif Tetap Rp30.000
Calon penumpang kereta melakukan tes GeNose C19 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Selasa (30/3/2021). Foto/Dok SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI kembali menambah layanan tes GeNose C-19. Terbaru, ada 8 stasiun lagi yang menyediakan layanan tes GeNose yaitu Stasiun Brebes, Haurgeulis, Cikampek, Medan, Tebing Tinggi, Kisaran, Rantau Prapat, dan Tanjungbalai.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, penambahan tersebut merupakan hasil dari sinergi perusahaan Badan Usaha Milkk Negara (BUMN). Dalam hal ini, PT KAI bekerjasama dengan Indofarma melalui anak usahanya Farmalab.

Menurut dia, layanan ini membantu calon penumpang untuk melakukan pemeriksaan atau tes Covid-19 yang saat ini menjadi salah satu syarat penumpang yang akan berpergian.

“KAI berkomitmen untuk terus menambah stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C1-9 ke depannya. Hal ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada pelanggan untuk memenuhi syarat bepergian dengan Kereta Api pada masa pandemi Covid-19,” kata dia dalam keterangannya, Senin (24/5/2021).

Baca Juga: Akibat Jengkol dan Durian, GeNose Menjadi Tak Akurat

Joni menambahkan, pelanggan disarankan merencanakan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun dengan baik. Untuk menghindari potensi antrean panjang, pemeriksaan hendaknya dilakukan di hari sebelumnya atau tidak terlalu mepet dengan jadwal keberangkatan kereta api. “Proses pemeriksaan GeNose C19 yang cepat, nyaman, dan murah hanya Rp30.000 menjadikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat,” tuturnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)