Daftarkan Diri Jadi Ketum Kadin, Anindya Bakrie Siap Bantu Pemerintah Wujud Indonesia Emas 2045

Senin, 24 Mei 2021 - 13:35 WIB
loading...
Daftarkan Diri Jadi Ketum Kadin, Anindya Bakrie Siap Bantu Pemerintah Wujud Indonesia Emas 2045
Anindya Bakrie mendaftarkan dirinya menjadi calon Ketua Umum Kadin Indonesia di Menara Kadin Kuningan, Jakarta, Senin (24/5/2021). Foto/Ferdi Rantung
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk Anindya Bakrie hari ini resmi mendaftarkan dirinya menjadi calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia .

Anin sapaan akrabnya, datang ke Menara Kadin Kuningan Jakarta, pada pukul 10:30 wib dengan menggunakan jaket merah dan kemeja putih itu menyerahkan beberapa dokumen sebagai syarat pencalonan.



"Kami menyerahkan persyaratan dari pencalonan calon etua umum Kadin untuk Munas. Jadi ini sesuai dengan aturan mainnya yang ditetapkan oleh penyelenggara," katanya seusai menyerahkan berkas pencalonan di Gedung Menara Kadin, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Anin mengatakan bahwa pencalonan dirinya sebagai calon ketua agar dapat berkontribusi pada organisasi dan juga menjadi mitra strategis pemerintah. Hal ini, jelas dia, disimbolkan dari pakaian yang dipakainya.

"Jaketnya merah, dalamnya putih melambangkan semua ini untuk membantu pemerintah supaya lebih baik dalam bidang ekonomi. Kedua hal itulah yang dijunjung tinggi, sehingga kami berani berdiri di sini, untuk memajukan Kadin dengan mencalonkan diri," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Anin juga menyampaikan visi misi sebagai calon ketua Kadin. Visinya, jelas Anin, adalah membantu pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Emas di Tahun 2045. "Visi kami bagaimana kadin membantu pemerintah menjadikan Indonesia pada tahun 2045, menjadi Indonesia emas," ujarnya.



Sedangkan untuk misinya, jelas dia, tertuang dalam slogan Pro KADIN. "K-nya artinya memperkuat kelembagaan. Lalu, A-nya memperkuat agrikultur, ketahanan pangan. D-memperkuat daerah dan UMKM. I-Industri berbasis ekspor dan konektivitas. N-normalisasi kesehatan dan industrinya," paparnya.

Ia berharap, dalam Munas Kadin yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 4 Juni 2021 dapat berjalan dengan harmonis dan teduh

"Kami bertekad Munas Kadin di Bali teduh, harmonis dan sejuk. Dan menghasilkan keputusan yang baik, karena kita semua ini tujuannya sama," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2651 seconds (0.1#10.140)