Kebutuhan Logistik Naik jadi Angin Segar Bagi Industri Karoseri

Senin, 24 Mei 2021 - 15:13 WIB
loading...
Kebutuhan Logistik Naik jadi Angin Segar Bagi Industri Karoseri
Ilustrasi Foto/Dok SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Bisnis karoseri masih prospektif seiring meningkatnya kebutuhan logisitik di dalam negeri. Meski pandemi Covid-19 telah berdampak pada bisnis karoseri, sektor logistik masih mencatatkan pertumbuhan yang cukup baik.

"Saya cukup optimis karena memang dari pandemi ini kita belajar bahwa pengiriman barang tetap jalan, belanja online tetap jalan, kita tetap butuh makanan, sehingga semua perlu angkutan logistik. Jadi kami melihat sektor ini tetap tumbuh dan stabil seiring dengan adanya pembangunan jalan dan infrastruktur," kata Direktur Utama PT Harapan Duta Pertiwi Tbk, Kevin Jong, dalam Market Review IDX Channel, Senin (24/5/2021).



Sebagai informasi, PT Harapan Duta Pertiwi adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan karoseri dengan berbagai macam lini produk seperti dump truck, tangki air, tangki crude palm oil (CPO) dan bahan bakar minyak (BBM). Pada hari ini, emiten berkode saham HOPE ini melakukan penawaran saham perdana atau IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kevin menyatakan, inovasi menjadi kunci dalam menjalankan bisnis karoseri. Adapun dana yang terhimpun dari penawaran umum tersebut nantinya akan digunakan untuk modal kerja dalam bentuk pembelian bahan baku untuk pembuatan bagian atau karoseri kendaraan bermotor.

"Inovasi produk terus kami lakukan untuk menambah lini produk yang bisa dijual. Ada produk-produk baru yang kami tambah sehingga market tidak terfokus pada produk-produk yang kami jual," bebernya.

Baca juga: Baru IPO, Saham Perusahaan Karoseri Ini Langsung Tembus ARA

Selain itu, perusahaan juga terus memperbarui teknologi untuk menunjang bisnis karoseri. "Saat ini kami baru melayani dalam negeri saja karena potensinya masih sangat besar. Tetapi kalau ada kesempatan untuk ekspor tentu akan kami ambil," tukasnya.

Kevin juga meyakini langkah perusahaan untuk melakukan pencatatan saham perdana di BEI merupakan hal yang tepat. Dia pun optimistis seiring dengan pemulihan ekonomi maka bisnis karoseri juga akan bergairah. "Kami tidak ingin kehilangan momentum. Jadi ketika ekonomi sudah kembali normal, kami sudah siap," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)