Memetakan Potensi Pariwisata Daerah Lewat Lomba Foto

Senin, 24 Mei 2021 - 18:13 WIB
loading...
A A A
“Kami menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh BAKTI Kominfo yang telah bekerjasama dalam memperkuat strategi Kemenparekraf dalam hal pemetaan dan pengembangan destinasi terutama untuk daerah rintisan yang merupakan daerah penerima manfaat BAKTI serta pengembangannya melalui pemanfaatan teknologi digital dan pembangunan ekosistem digital di daerah yang mendukung pemulihan sektor pariwisata pasca COVID," terangnya.

Salah satu peserta yakni Oktav Beda mengaku senang bisa masuk dalam 100 besar event lomba fotografi yang diselenggarakan BAKTI Kominfo tersebut.

"Selama ini saya melihat masih jarang event seperti ini, di mana kita diminta mengambil gambar dan mempopulerkan tempat-tempat wisata di daerah kita sendiri serta dilatih untuk memerhatikan teknik serta sudut pandang pemirsa. Apalagi event ini bertujuan untuk memperkenalkan sudut-sudut terpencil daerah di Indonesia yang menarik dari sisi pariwista Adventure, ini benar-benar baru buat saya dan saya mendapat pengetahuan baru," tutur Oktav.



Peserta lainnya yang juga merupakan penulis cerpen asal NTT, Yanti Mesakh mengaku, awalnya sempat ogah-ogahan untuk mengikuti pelatihan setelah mendapat kesempatan masuk ke dalam 100 besar. Namun setelah mengikuti pelatihan kesan tersebut sirna.

“Saya sangat berterima kasih telah diberikan kesempatan dan bisa mengakses situs pelatihan online BAKTI Kominfo dan mengikuti pelatihan fotografi yang diberikan. Materi yang diberikan sangat menarik dan mudah dimengerti, sehingga saya yang nol pengetahuan tentang fotografi bisa mengerti dan mengaplikasikan ilmunya pada salah satu foto yang saya kirimkan yaitu bagaimana cara membuat bayangan bangunan yang saya potret memiliki pantulannya seolah di depan bangunan itu ada sebuah kolam yang besar,” ia pun mengatakan ilmu yang didapatnya dapat melengkapi kemampuannya sebagai penulis, 'Terima kasih banyak untuk BAKTI Kominfo' ucapnya lagi.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)