Bangkitkan Industri Film, Menaker Ida: Bioskop Itu Aman

Kamis, 27 Mei 2021 - 21:47 WIB
loading...
Bangkitkan Industri Film, Menaker Ida: Bioskop Itu Aman
Menaker Ida Fauziyah saat menonton film Cut Nyak Dien. Foto/MichelleNatalia/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengajak masyarakat kembali nonton di bioskop sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman nasional yang mengalami penurunan jumlah penonton yang cukup signifikan akibat pandemi Covid-19.

Ida mengatakan, kegiatan nonton bersama dilakukan sebagai bagian dari menggiatkan menonton aman di bioskop dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga:Sejuta Cara Pinjol Menagih Utang, Kali Ini Memalsukan Email OJK

"Kami pastikan ke teman-teman bahwa pemerintah hadir untuk memulai gerakan #KembaliKeBioskop dan memastikan bahwa bioskop itu aman, nyaman dengan penerapan protokol kesehatan," ujar Ida usai menonton bareng di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Dia mengatakan, kedatangannya untuk meninjau operasional bioskop, sekaligus menyaksikan film “Tjoet Nja’ Dhien” di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, dalam upaya untuk meyakinkan serta mengajak masyarakat agar tidak takut kembali menonton film di bioskop.

"Saya ingin meyakinkan kepada publik terutama kepada penggemar film bahwa bioskop kita ini aman. Kalau kita nonton film sekarang ini jangan terlalu takut dengan Covid-19. Yang penting harus waspada, dan patuhi protokol kesehatan, " kata Ida.

Menurut dia, dengan dibukanya kembali bioskop di seluruh Tanah Air, setelah sempat terhenti akibat pandemi menjadi momentum agar industri perfilman nasional dan para sineas film nasional untuk kembali bangkit.

Baca juga:Akui Prancis Lakukan Genosida, Macron Minta Pengampunan Masyarakat Rwanda

"Sudah waktunya insan film bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi. Baik melibatkan seluruh artis, kemudian kru dan juga pihak pengelola gedung bioskop. Itu yang penting untuk sekarang ini, " tegasnya.

Film Cut Nyak Dien merupakan drama biografi sejarah Indonesia tahun 1988 yang telah direstorasi kembali di Belanda, film ini disutradarai oleh Eros Djarot dan dibintangi oleh Christine Hakim sebagai Cut Nyak Dien, Piet Burnama sebagai Panglima Laut, Slamet Rahardjo sebagai Teuku Umar dan juga didukung oleh Rudy Wowor.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)