Indonesia BPR Brand Award 2021 untuk Apresiasi Kinerja dan Branding BPR

Jum'at, 28 Mei 2021 - 16:05 WIB
loading...
Indonesia BPR Brand Award 2021 untuk Apresiasi Kinerja dan Branding BPR
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Untuk mengapresiasi bank perkreditan rakyat (BPR) SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia menggelar Indonesia BPR Brand Award 2021, Jumat, 28 Mei 2021. Penghargaan tersebut diberikan yang dinilai telah berhasil dalam membangun brand dan memiliki kinerja yang unggul di tingkat propinsi dan tingkat nasional.

Indonesia BPR Brand Award 2021 mengangkat tema Membangun Branding Bank Perkreditan Rakyat, Menghadapi Tantangan Pandemi dan Digitalisasi. Acara penganugerahan Indonesia BPR Brand Award 2021 diselenggarakan secara virtual dengan konsep e-awarding ceremony. Di acara tersebut juga digelar webinar dengan tema yang sama, dibawakan oleh Paul Sutaryono, Drs, MM (Pengamat Perbankan dan Staf Ahli Pusat BUMN).

Pemimpin SuaraPemerintah.ID Arief Munajad, S.E,M.M., mengatakan bahwa perkembangan BPR perlu diapresiasi karena telah memberikan kontribusi yang besar dalam menyokong perekonomian, khsusnya masyarakat di daerah.

Baca juga: Motion Banking Ditargetkan Gaet 30 Juta Nasabah dalam 5 Tahun

“Meski dihadapkan pada berbagai tantangan seperti pandemi, digitalisasi, dan kompetisi, namun banyak BPR yang terus survive dan telah menjadi salah satu penyokong pembangunan ekonomi, khususnya di daerah,” kata Arief dalam sambutannya.

Arief menambahkan bahwa sebagian besar BPR sudah mulai adaptif dengan berbagai inovasi berbasis digital, baik dari produk, layanan, maupun program untuk meningkatkan branding. Pihaknya memiliki spirit untuk mendukung perkembangan BPR, khususnya dalam melakukan branding di ranah digital. Maka, bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting yang fokus terhadap penelitian akan perkembangan brand dan bisnis, SuaraPemerintah.ID menggelar Indonesia BPR Brand Award 2021.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh BPR yang telah meraih penghargaan Indonesia BPR Brand Award 2021. Semoga BPR kita semakin maju, semakin juara, dan yang terpenting semakin besar memberikan kontribusi terhadap pembangunan kesejahteraan rakyat Indonesia,” ucap Arief.

TRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan media SuaraPemerintah.ID telah melakukan digital brand monitoring dan pengumpulan data kinerja keuangan terhadap 1.506 BPR, di seluruh Indonesia. Penilaian berdasarkan pada 3 (tiga) parameter, yaitu Digital Brand Awareness Aspect, Digital Image Aspect, dan berdasarkan Revenue & Nett Profit Aspect.

Parameter tersebut menjadi tolak ukur penilaian dalam penyelenggaraan penghargaan Indonesia BPR Brand Award 2021. Para peraih penghargaan merupakan brand-brand BPR yang dinilai telah berhasil dalam membangun brand dan memiliki kinerja keuangan yang unggul di tingkat propinsi dan tingkat nasional.

Baca juga: Mengharukan, Surat Terakhir Prajurit KKO Usman-Harun Sebelum Dihukum Gantung di Singapura

CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo, mengungkapkan bahwa BPR harus mampu adaptasi dengan perubahan zaman di era digital saat ini.
“Saat ini BPR dihadapkan pada berbagai tantangan yang mengharuskan BPR untuk bisa terus survive dan mengelola bisnis secara baik, terutama dari sisi pengelolaan aset, pendapatan, branding, dan profit perusahaan,” ungkap Tri.

Dalam Indonesia BPR Brand Award 2021, TRAS N CO Indonesia dan SuaraPemerintah.ID mengumumkan pemenang TOP 250 BPR unggul di tingkat nasional dan 165 BPR yang unggul di tingkat propinsi.

Berikut jajaran BPR yang telah berhasil meraih penghargaan Indonesia BPR Brand Award 2021 antara lain: PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda), PUD. BPR Bank KARANGANYAR, PT Bank Perkreditan Rakyat Madani Sejahtera Abadi, PT. Bank Perkreditan Rakyat Kerta Raharja (Perseroda), PT Bank Perkreditan Rakyat Nusumma Jatim, PT Bank Perkreditan Rakyat Sinar Mas Pelita, PT Bank Perkreditan Rakyat Nusantara Bona Pasogit 8, PT Bank Perkreditan Rakyat Maroba Ite, dan ratusan BPR lainnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)