Erick Thohir Sebut 5G Telkomsel Bakal Menjadi Game Ghanger Transformasi Digital

Sabtu, 29 Mei 2021 - 15:59 WIB
loading...
Erick Thohir Sebut 5G Telkomsel Bakal Menjadi Game Ghanger Transformasi Digital
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut, layanan jaringan 5G akan menjadi game changer dalam transformasi digital di Indonesia. Layanan 5G tersedia setelah PT Telkomsel berhasil menjadi menjadi operator seluler pertama yang meluncurkan jaringan tersebut.

Baca juga: Jeng-jeng, Munas untuk Pemilihan Ketua Umum Kadin Batal

"Saya bangga, kehadirannya akan menjadi game changer terhadap transformasi digital di Tanah Air, termasuk dalam hal penguasaan teknologi di dalam negeri. Serta menjadi kunci pengembangan daya saing usaha dan kemajuan bangsa," ujar Erick dalam keterangan pers, Sabtu (29/5/2021).

Dengan 5G, Telkomsel bersama pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dapat menginisiasi lebih banyak produk. Termasuk solusi dan inovasi yang mampu mendorong kematangan ekosistem dan ekonomi digital nasional secara inklusif dan berkelanjutan.

Setelah menerima Surat Keterangan Laik Operation (SKLO) 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika pada 24 Mei 2021, Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan 5G dengan dengan mengusung tema "5G: Unlock The Future".

Baca juga: Tembus 90 Orang Positif COVID-19 di Klaster Perumahan Griya Melati Kota Bogor

Selain menegaskan posisinya sebagai operator pertama yang menggelar jaringan 5G di Indonesia. Telkomsel juga memastikan layanan 5G sudah dapat digunakan secara komersial.

Langkah progresif dan strategis itu menjadi bagian dari peta jalan transformasi perusahaan yang yang telah mengukuhkan diri sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Yakni, terus mendorong kemajuan bangsa dengan memperkuat kapabilitas digital nasional.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)