Jeng-jeng, Munas untuk Pemilihan Ketua Umum Kadin Batal

Sabtu, 29 Mei 2021 - 13:02 WIB
loading...
Jeng-jeng, Munas untuk Pemilihan Ketua Umum Kadin Batal
Foto/Yulianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tak ada angin dan tak ada hujan, musyawarah nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dibatalkan. Munas dalam rangka pemilihan ketua umum Kadin itu sedianya digelar pada 2-4 Juni 2021 di Nusa Dua, Bali.

Ketika ditanya soal agenda Munas, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa menolak memberikan jawaban. "Saya tidak mau jawab soal itu," kata Rosan usai menghadiri Silaturahim Nasional Kadin Indonesia yang digelar di Hotel Four Season Jakarta, Jumat, (28/5/2021).

Baca juga: China Menyalip Jerman, Rebut Sumber Impor Teratas Inggris

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC) Munas Kadin Indonesia Benny Soetrisno memastikan Munas Kadin Indonesia batal digelar di Bali pada 2-4 Juni 2021. Ia menjelaskan bahwa ada pihak yang meminta Munas Kadin ditunda. Sayangnya Benny tak mau menjelaskan pihak mana yang ingin menunda munas.

"Saya tidak tahu, saya dapat kabar ada yang menginginkan ditunda, tapi bukan dari kedua belah pihak yang mencalonkan," jelasnya.

Saat ditanya mengenai adanya permintaan dari pihak Istana untuk penundaan Munas, Benny menjawab tidak tahu. Dia mengaku pihaknya sudah mengirim surat mengenai munas kepada pemerintah.

Namun, hingga saat ini Kadin belum mendapat balasan dari surat tersebut. Menurut Kadin surat balasan tersebut penting untuk membuat semacam patokan bagi Kadin, dalam meminta izin polisi dan syarat teknis lainnya.

Baca juga: Kementerian Kominfo Harap Kasus Bocornya 279 Juta Data Pribadi Cepat Selesai

"Kita kirim surat tapi belum dibalas. Jadi kita belum tahu. Surat balasan ini semacam patokan bagi kami," terang dia.

Untuk mengatasi hal ini, Kadin rencananya akan menggelar rapat untuk memutuskan munas terselenggara pada bulan ini atau tidak. "Rencananya AD/ART akan kita lakukan pada Senin 31 Mei. Kalau perlu kita voting, mau tetap di Bali atau di mana," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3091 seconds (0.1#10.140)