Sinyal Kuat, Menteri-Menteri Kepercayaan Jokowi Ada di Belakang Anindya Bakrie

loading...
Sinyal Kuat, Menteri-Menteri Kepercayaan Jokowi Ada di Belakang Anindya Bakrie
Sejumlah nama Menteri kepercayaan Presiden Jokowi terlihat hadir dan memberikan pidato dalam acara Silatnas yang digelar Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie. Foto/Dok
JAKARTA - Sejumlah nama Menteri kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat hadir dan memberikan pidato dalam acara Silaturahim Nasional (Silatnas) bertajuk Sinergi Pemerintah dan Pengusaha Nasional/Daerah dalam Pemulihan Ekonomi, Investasi dan Covid-19 yang digelar Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie .

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita hadir secara langsung dalam acara yang dilangsungkan di Hotel Four Season, Jakarta. Sedangkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudiin Uno hadir secara virtual dan memberikan pidato melalui video conference.

Baca Juga: Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin, Hary Tanoesoedibjo: Bangun Kesejahteraan UMKM

Di luar tempat acara; merespons pertanyaan wartawan terkait kehadiran sejumlah menteri di acara yang ia gelar apakah merupakan bentuk dukungan mereka kepada Anindya Bakrie untuk menjadi Ketua Umum Kadin 2021-2016. Anin menganggapi itu sebagai tanda hubungan baik dia dan Kadin dengan Pemerintah selama 15 tahun dia mengabdi di Kadin.

“Itu tanda bahwa hubungan baik. Kami sudah bekerjasama selama ini. Kebetulan kami (Anindya Bakrie) sudah 15 tahun di Kadin,” jawab singkat Anin, demikian Ia biasa disapa.

Adapun Airlangga dalam awal pidatonya seolah memberikan sinyal kepada ratusan peserta acara yang hadir secara langsung ataupun daring terkait dukungan tersiratnya kepada Anin, ketika Airlangga merespons pidato Anin yang mebicarakan visi Kadin sama dengan visi Pemerintah Indonesia, yakni terwujudnya Indonesia Emas.



“Jadi jelas tadi, targetnya Indonesia Emas. Dan kita semua paham,” katanya yang kemudian diiringi tawa gembira peserta yang sepanjang acara kerap meneriakkan dukungan ke Anin.

Dalam pidatonya di acara tersebut, Airlangga Hartato menegaskan, bahwa Kadin adalah salah satu dari mitra pemerintah dalam upaya perang melawan covid-19. Mengutip Presiden Joko Widodo, Airlangga mengatakan bahwa saat ini Indonesia berada di situasi yang luar biasa sehingga Pemerintah membutuhkan sinergi dan kemitraan dengan semua pihak, termasuk Kadin.

“Kadin merupakan mitra dari pemerintah. Arahan dari Presiden Jokowi kemarin, kita dalam situasi luar biasa, perang melawan covid-19,” kata Airlangga dalam sambutannya di hadapan ratusan anggota Kadin daerah dan asosiasi/himpunan pengusaha anggota Kadin.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top