SPIN Pay Rebranding Jadi MotionPay, Ciptakan Financial Inclusion di Ekosistem MNC Group!

Kamis, 03 Juni 2021 - 16:29 WIB
loading...
SPIN Pay Rebranding Jadi MotionPay, Ciptakan Financial Inclusion di Ekosistem MNC Group!
Peluncuran MotionBanking dan Rebranding MotionPay di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (3/6/2021). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dompet digital kini telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Apa lagi ditambah dengan adanya situasi pandemi, dompet digital ikut andil memainkan peran penting untuk menghindari masyarakat bertransaksi secara tunai.

Popularitas dompet digital pun kian melonjak dari beberapa tahun belakangan dengan maraknya penyedia dompet digital bentukan startup, bank, perusahaan teknologi hingga lembaga pemerintahan, berlomba menawarkan fitur-fitur terbaiknya selaras untuk memenuhi kenyamanan masyarakat yang memilih bertransaksi secara non tunai atau cashless.



Guna mempercepat penetrasi pasar dan penyelarasan arah bisnis MNC Group, maka terkini SPIN Pay melakukan rebranding menjadi MotionPay pada tanggal 3 Mei 2021 bertepatan dengan grand launching aplikasi bank digital dari MNC Bank yaitu MotionBanking.

Rebranding MotionPay merupakan sebuah penyempurnaan dari transformasi keuangan digital MNC Group. Tidak hanya merubah nama, dalam kesempatan yang sama MotionPay juga berkomitmen untuk melakukan integrasi seluruh fungsi yang dimiliki (e-money, e-wallet, dan digital remittance) ke dalam aplikasi MotionBanking yang bertujuan untuk memaksimalkan penetrasi pasar dan menghadirkan solusi keuangan digital lengkap dan terintegrasi secara maksimal.

Aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer dana besutan MNC Group ini memberikan wadah bagi masyarakat untuk memudahkan transaksi secara nontunai seperti mengirim, menerima, dan menyimpan uang melalui smartphone. Selain itu, SPIN juga mempermudah pengguna melakukan pembayaran tagihan, membeli pulsa atau paket data, dan belanja di toko online maupun offline.

Managing Director MotionPay, Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan, “Langkah rebranding SPIN Pay menjadi MotionPay merupakan langkah yang selaras dengan tujuan MNC Group, yaitu menghadirkan financial inclusion di dalam ekosistem MNC Group. Sehingga, memudahkan masyarakat Indonesia untuk dapat mengakses segala kebutuhan keuangan.”

Integrasi MotionBanking dan MotionPay menandai tonggak penting di industri digital di Indonesia. Pengguna MotionBanking akan dapat melakukan transaksi pembayaran offline menggunakan QRIS di lebih dari 6 juta merchant di seluruh Indonesia.

Selain itu, dengan adanya sinergi ini, MotionBanking dapat memiliki layanan menyimpan kartu debit atau kredit, fasilitas kirim uang yang bebas biaya, juga pembayaran tagihan, serta pembelian produk digital yang nyaman. Sehingga, menghadirkan pengalaman transaksi digital yang cepat dan lengkap dalam satu aplikasi terintegrasi.

“Kepuasan pengguna merupakan prioritas utama bagi kami. Dengan rebranding dan sinergi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru yang mampu memberikan kualitas yang lebih maksimal bagi para pengguna,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)