Tawaran Pensiun Dini, Dirut Garuda: Yang Mendaftar Ada Dong

Jum'at, 04 Juni 2021 - 10:21 WIB
loading...
Tawaran Pensiun Dini, Dirut Garuda: Yang Mendaftar Ada Dong
foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tawaran pensiun dini kepada para karyawan Garuda Indonesia mendapat respons sejumlah pegawai. Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menyebut, sudah ada beberapa pegawai yang mendaftarkan diri.

Irfan juga menyatakan bahwa proses pendaftaran masih terus berlangsung. Namun, dia enggan menyebut jumlah pegawai yang menerima tawaran tersebut.

Baca juga:Kembali Digugat PKPU, Manajemen Ace Hardware: Pembayaran Utang tanpa Kendala

"Dalam proses (pendaftaran), kan kita yang tawarkan, yang mendaftar ada dong," ujarnya, Jumat (4/6/2021).

Manajemen maskapai pelat merah itu memang menawarkan program pensiun dini kepada para karyawannya termasuk pilot. Alasannya, memaksimalkan pemulihan kinerja keuangan dan program yang dijalankan saat ini.

"Saat ini kami jajaran manajemen Garuda berkeinginan untuk fokus dan memaksimalkan upaya pemulihan kinerja serta berbagai program strategis yang tengah dijalankan perusahaan," katanya.



Baca juga:Pesan Gus Baha Agar Tidak Ditanya Malaikat di Alam Kubur

Sebelumnya Irfan menjelaskan, program pensiun dini dibuka mulai 19 Mei 2021 dan ditutup pada 19 Juni 2021. Karyawan yang bersedia pensiun dini akan memperoleh hak sesuai pasal 64 Perjanjian Kerja Bersama (PKB), yaitu 2 kali pesangon, 1 kali uang penghargaan masa kerja, uang pengganti hak, dan tiket konsesi buat mereka yang masih kerja aktif di atas 16 tahun.

Selain itu, manajemen Garuda Indonesia akan menambahkan 2 kali penghasilan bulanan, kompensasi atas sisa cuti yang belum diambil, kompensasi atas casual sickness tahun 2020, tunjangan tengah tahun 2020 dan tahun 2021 bagi yang eligible (berhak) dan pembayaran penghasilan yang selama ini ditunda juga akan menjadi hak karyawan.
(uka)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1278 seconds (10.55#12.26)