Ini Deretan Janda Paling Tajir Sejagat yang Kerjanya cuma 'Kipas-Kipas Uang'

loading...
Ini Deretan Janda Paling Tajir Sejagat yang Kerjanya cuma Kipas-Kipas Uang
Laurene Powell Jobs, Mackenzie Scott, dan Melinda Gates. Foto/TOI
JAKARTA - Kesuksesan suami menjadi pengusaha dunia tentu akan berpengruh pada kekayaan sang istri. Apalagi, kalau pasangan itu bercerai atau ditinggal almarhum suami lalu menjadi janda . Kekayaan itu membuat mereka masuk dalam daftar orang terkaya di dunia .

Saat ini terdapat sejumlah janda terkaya di dunia lantaran mendapatkan warisan dari sang mantan suami. Alhasil, bisa dibilang, kerja mereka cuma "kipas-kipas uang" saja setiap hari.

Berikut ini tiga janda paling tajir sejagat:

1. Melinda Gates

Di tengah proses perceraiannya, Melinda French Gates justru sukses meraup lebih banyak transfer saham dari Bill Gates. Dilansir dari Forbes, Jakarta, Kamis (20/5/2021) diperkirakan kekayaan Melinda French Gates saat ini mencapai USD3,3 miliar atau sekitar Rp46,8 triliun (kurs Rp14.200).

Baca juga:Wow! Deretan Orang Terkaya Dunia Ini Ternyata Doyan Ngemplang Pajak



Perusahaan investasi Bill, Cascade, tercatat mentransfer USD851 juta nilai saham dari sebuah perusahaan peralatan pertanian Deere & Co kepada Melinda pada Kamis (13/5/2021) lalu.

Menurut data otoritas bursa AS, SEC, Bill juga telah mentransfer saham untuk Melinda senilai USD2,4 miliar dari empat perusahaan yaitu, Canadian National Railway, Mexican Coke bottler Coca-Cola Femsa, dan Mexican broadcaster Grupo Televisa. Diketahui, transfer juga dilakukan pada 3 Mei lalu atau pada hari saat pasangan itu mengumumkan perceraian.

2. Laurene Powell Jobs

Dilansir dari Forbes, Kamis (1/10/2020), kekayaan wanita berusia 56 tahun ini mencapai USD19,6 miliar atau sekitar Rp278,3 triliun. Berdasarkan catatan Forbes, Laurene merupakan orang terkaya ke-30 di dunia.
Pada 2017 dia membeli saham minoritas di induk dari NBA Washington Wizards dan NHL’s Washington Capitals. Laurence juga memiliki saham di beberapa perusahaan media, seperti majalah The Atlantic dan California Sunday dan Popup.



Baca juga:Maudy Ayunda Bersyukur Berhasil Tuntaskan Studi S2 di Stanford University dalam 2 Tahun

3. MacKenzie Scott

Mantan istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott, menjadi wanita terkaya di dunia karena memiliki 4% saham Amazon. Diketahui, saat ini dirinya mempunyai kekayaan bersih mencapai USD67,4 miliar atau Rp957 triliun.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top