Budiman Sudjatmiko: Bukit Algoritma Bentuk Apresiasi untuk Bung Karno

Kamis, 10 Juni 2021 - 17:37 WIB
loading...
Budiman Sudjatmiko: Bukit Algoritma Bentuk Apresiasi untuk Bung Karno
Ketua Pelaksana KSO, Budiman Sudjatmiko menuturkan, Bukit Algoritma mewujudkan cita-cita Bung Karno dengan memberikan dampak sosial yang positif dalam masyarakat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kiniku Bintang Raya KSO dan PT Amarta Karya (AMKA), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Konstruksi menggelar peletakan batu pertama (Ground Breaking) Bukit Algoritma di Cikidang, Sukabumi. Acara ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.



Acara ini dihadiri langsung oleh Deputi Kementerian/BKPM Bidang Perencanaan Penanaman Modal Nurul Ichwan, Staf Khusus Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Fauka Noor Said, Staf Ahli Bupati Sukabumi Dani Budiman, Direktur Utama AMKA Nikolas Agung, Ketua Pelaksana Kiniku Bintang Raya KSO Budiman Sudjatmiko , Direktur Utama PT Bintang Raya Lokalestari Dhanny Handoko dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

"Bukit Algoritma adalah sebuah ekosistem inovasi teknologi di mana kami juga ikut bertanggung jawab atas pembiayaan dari ide-ide kreatif anak muda Indonesia," ujar Ketua Pelaksana KSO, Budiman Sudjatmiko.

Lebih lanjut, Budiman Sudjatmiko mengatakan, bahwa Bukit Algoritma akan menjadi wadah untuk merangkul masyarakat dan generasi muda Indonesia dalam melihat masa depan yang strategis. Serta dapat menjadi gambaran masa depan untuk Indonesia bahkan untuk dunia bagi generasi muda dalam menjadikan tempat ini untuk penelitian dan workshop bisnis teknologi.

Budiman menuturkan, ekosistem yang bernama Bukit Algoritma adalah mimpi bangsa Indonesia yang akan segera terwujud. "Bukit Algoritma mewujudkan cita-cita Bung Karno dengan memberikan dampak sosial yang positif dalam masyarakat. Hal Ini seperti yang dikatakan oleh Bung Karno pada saat pidato di Jogja tahun 1951," tutur Budiman.

Sebagai informasi, berikut kutipan Bung Karno saat menerima Gelar Honoris Causa dari Universitas Gadjah Mada, di Yogyakarta, 19 September 1951. “Ilmu pengetahuan hanyalah berharga penuh jika dipergunakan untuk mengabdi kepada praktek hidupnya manusia atau praktek hidupnya bangsa atau praktek hidupnya dunia kemanusiaan,".

Budiman melanjutkan, bahwa proyek Bukit Algoritma juga memberikan penghargaan atas cita-cita Bung Karno tersebut dengan membuat patung Bung Karno. Rencananya patung tersebut akan didirikan di depan Gedung Neuroscience Centre (pusat kajian ilmu tentang struktur, fungsi dan cara kerja otak). Pusat riset neuroscience ini akan jadi yang pertama di Indonesia dan kemungkinan di Asia.

Selain itu dalam waktu dekat, lanjut Budiman, sudah ada investor yang bersedia menanamkan modal di Bukit Algoritma untuk membangun IoT Park (Internet of Things Park) seluas 100 hektar, tempat di mana riset teknologi komunikasi antar internet akan dikembangkan. Taman ini diproyeksikan akan menjadi IoT Park pertama di Asia Tenggara.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5548 seconds (0.1#10.140)