Tingkatkan Bisnis dengan POS System Berkualitas dari Bayarind

Sabtu, 12 Juni 2021 - 17:37 WIB
loading...
Tingkatkan Bisnis dengan POS System Berkualitas dari Bayarind
Bayarind sebagai ekosistem pembayaran digital di bawah naungan PT Sprint Asia Technology menghadirkan solusi sistem POS berkualitas yang disebut Pasarind. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Point Of Sales (POS) dalam dunia bisnis merupakan satu titik dalam proses jual-beli, dimana transaksi dianggap selesai. Hal ini ditandai oleh aktivitas pembayaran dari pembeli kepada penjual atas barang atau jasa yang dijual.

Pada POS, penjual dapat memberikan berbagai pilihan pembayaran kepada pembeli, mengeluarkan tanda terima, hingga menghitung jumlah keseluruhan uang yang masuk dari hasil penjualan.



Dalam sistem bisnis konvensional, POS biasanya ditemui sebagai tempat kasir (check out counter) yang juga ditandai adanya mesin kasir (cash register). Memasuki era digital, POS pun semakin dituntut untuk memberi kemudahan dalam proses transaksi.

Dengan sistem yang terintegrasi, POS diharapkan mampu memberikan laporan secara online dan real-time tentang keuangan maupun ketersediaan barang yang dijual. Secara umum, POS yang berkualitas dapat meningkatkan bisnis secara maksimal.

Bayarind sebagai ekosistem pembayaran digital di bawah naungan PT Sprint Asia Technology menghadirkan solusi sistem POS berkualitas yang disebut Pasarind. Aplikasi digital ini tersedia pada sistem android yang bisa dipakai di Smartphone maupun Tablet.

Salah satu keunggulan utamanya, Pasarind tidak memerlukan biaya subscription bulanan atau dengan kata lain dapat digunakan secara gratis.

“Selain itu, dengan mendaftar POS System Bayarind, pengguna secara otomatis akan tersambung dengan fitur marketplace di Bayarind e-wallet . POS ini juga memiliki fitur link payment, sehingga memudahkan customer membayar melalui link tersebut,” ujar CEO PT Sprint Asia Technology, Setyo Harsoyo.

Sebagai produk digital yang terus dikembangkan untuk mendukung pertumbuhan bisnis, POS System keluaran Bayarind ini juga terkoneksi dalam Beacon, fitur Bluetooth yang memudahkan proses pemesanan dan pembayaran, khususnya pada bisnis restoran.

Setyo mengungkapkan, POS Bayarind juga dilengkapi kemampuan mengirim dan mencetak struk yang terhubung dengan berbagai platform lain, seperti sosial media; fitur Multi Outlet yang memungkinkan memantau penjualan dan stok barang dari cabang manapun di waktu kapanpun; Merchant Portal yang memudahkan pantauan pendapatan dan laporan keuangan harian; serta Manajemen stok yang handal, akurat, dan real-time untuk bisnis Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)