Terungkap! Tokopedia Bidik IPO Tahun Ini

Kamis, 17 Juni 2021 - 09:00 WIB
loading...
Terungkap! Tokopedia Bidik IPO Tahun Ini
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - CEO Tokopedia William Tanuwijaya menyatakan perusahaan yang dipimpinnya berencana melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini.

"Pasti ya (IPO), karena itu mimpi besar cita-cita yang harus terwujud," ujar William dalam podcast di Channel YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (15/6/2021).

William menambahkan, rencana IPO sedang dikerjakan oleh Tokopedia dan dia berharap hal tersebut bisa terjadi di tahun 2021. "Kita terus bekerja keras, harapannya bisa dalam tahun ini kita melantai (IPO). Tentunya ini tanggung jawab yang besar, jadi kita harus menyiapkan dengan baik," kata dia.



William menyebut, dengan IPO Tokopedia disebut akan menjadi garis start baru karena nantinya pemegang saham nantinya merupakan masyarakat Indonesia dan pihaknya harus bertanggung jawab kepada pemegang saham yang mana sudah bukan lagi institusi dari luar negeri saja tapi juga masyarakat Indonesia.

"Bayangkan, kalau kita punya kesempatan investasi di Amazon beberapa tahun lalu sekarang sudah jadi berapa? itu kan slowly but sure itu growth terus. Bayangkan satu perusahaan jauh lebih besar dari satu negara dan negara dengan populasi keempat terbesar di dunia, itu kan luar biasa ekonominya," kata dia. "Jadi, disini lah kita pingin ya Indonesia suatu hari nanti punya sebuah perusahaan yang bisa di panggung dunia dan yang menikmati itu bukan one family, tapi semua orang bisa berpartisipasi," sambungnya.



Dalam podcast tersebut dia juga menyebutkan bahwa sampai saat ini dirinya belum mampu membeli mobil, sebab dirinya sampai saat ini belum pernah menjual sahamnya di Tokopedia. "Selama 12 tahun Tokopedia itu menerima investasi, saya tidak menjual saham saya karena saya percaya banget Tokopedia ini akan jadi besar dan sekarang jadi GoTo akan makin besar lagi, jadi ini buat saya investasi terbaik saya buat nanti anak-anak saya juga karena yang bisa saya investasikan saham ini (Tokopedia)," tuturnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)