Baca Buku Digital di Cabaca Lebih Hemat dengan Promo ShopeePay

Sabtu, 19 Juni 2021 - 08:28 WIB
loading...
Baca Buku Digital di Cabaca Lebih Hemat dengan Promo ShopeePay
Ilustrasi perpustakaan digital. Foto/Dok SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
JAKARTA - Aplikasi baca buku digital, Cabaca, berkomitmen untuk mendorong semangat dan minat baca di berbagai kalangan masyarakat melalui berbagai solusi yang ditawarkan.

Co-Founder Cabaca, Fatimah Azzahrah mengatakan, saat ini masyarakat hidup berdampingan dengan teknologi. Terlebih dengan adanya pandemi, adopsi digital di Indonesia pun menjadi lebih cepat, di mana masyarakat kian akrab dengan perangkat dan aplikasi digital.

"Adopsi digital dan inovasi yang dihadirkan oleh Cabaca diharapkan dapat semakin mempermudah masyarakat untuk mengakses beragam koleksi buku. Selain itu, kami juga terus menambah katalog buku dan novel dari berbagai genre secara reguler dan menghadirkan pengalaman membaca yang menyenangkan," kata dia melalui keterangan tertulis, dikutip Sabtu (19/6/2021).



Dia melanjutkan, Cabaca juga menyediakan kemudahan pembayaran secara digital dan memberikan beragam promo menarik. Kali ini, Cabaca menggandeng ShopeePay memberikan promo cashback hingga 100% selama periode ShopeePay Super Online Deals yang berlangsung 15-21 Juni 2021. "Kami harap kenyamanan, kemudahan, dan keuntungan yang Cabaca sediakan dapat semakin menstimulasi antusiasme masyarakat untuk membaca buku," ucapnya.

Data yang dirilis oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) menunjukan bahwa indeks kegemaran membaca masyarakat Indonesia terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Meski belum signifikan, kenaikan ini menandakan adanya progres minat baca di kalangan masyarakat.

Dalam laporannya, Perpusnas mencatat indeks kegemaran membaca Indonesia pada tahun 2020 di angka 55,74 atau masuk kategori sedang. Skor tersebut naik 1,9 poin dari 2019 yang sebesar 53,84 serta 2,28 poin dari 2018 yang tercatat 52,92.



Guna terus mendongkrak minat baca di Indonesia, di era serba digital ini, dunia literasi juga didorong untuk bisa mengikuti perkembangan zaman dan menyesuaikan inovasi dengan preferensi masyarakat.

Fatimah mengungkapkan, saat ini Cabaca memiliki ratusan koleksi buku dari berbagai genre, mulai dari buku motivasi, novel inspiratif, hingga kiat-kiat tips dan trik.

Berbeda dengan buku konvensional yang dicetak dalam bentuk lembaran, buku-buku di Cabaca tersedia secara digital dalam satu aplikasi dan dapat dengan mudah diakses melalui beragam perangkat, seperti smartphone, laptop, tablet, dan sebagainya.

"Ada lima keunggulan membaca buku digital yaitu lebih praktis dan ringkas, anti rusak dan hilang, lebih hemat biaya, hemat tempat dan mudah ditandai," tuturnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)