Mau Raup Cuan dengan Bikin Konten Viral, Ini Rahasianya

Selasa, 22 Juni 2021 - 19:50 WIB
loading...
Mau Raup Cuan dengan Bikin Konten Viral, Ini Rahasianya
Ilustrasi. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Di masa pandemi Covid-19, ide kreatif bisa dilakukan dalam mendapat keuntungan. Salah satu trik yang bisa Anda coba adalah dengan membangun branding. Namun, branding dengan memanfaatkan konten viral membutuhkan pemikiran dan rencana matang supaya hasilnya tidak mengecewakan. Personal branding akan berhasil apabila didukung dengan promosi maksimal menggunakan strategi digital marketing, salah satunya melalui konten viral.

Founder Idenya Flux Yohanes Auri membeberkan cara membuat konten viral yang bisa mendapatkan keuntungan. Salah satunya memperhatikan moment yang tepat dalam membuat konten viral. "Kita seperti mau bikin video digital kayak di IG atau youtube yang fleksibilitas yang mana digital itu harus ada moment tepat agar speednya bisa sejalan dengan isu yang sedang viral," kata Flux dalam video virtual, Selasa (22/6/2021).



Dia mencontohkan mengenai isu BTS yang bekerja sama dengan MCD ini dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan dalam branding yang lagi hits. Padahal, branding yang dipromosikan oleh beberapa perusahaan hanya menggunakan kata BTS dengan makna berbeda. "Trend campain itu harus relevan yaitu disesuaikan dengan brand yang sedang dibicarakan. Bikinnya senatural mungkin dan ini bakal banyak diterima," jelasnya.



Dia menambahkan beberapa konten viral melalui media sosial. Suatu bisnis atau produk bisa memiliki branding yang bagus, terarah, dan terencana karena media sosial. Dengan pengikut yang banyak, topik berkualitas dan beda dengan yang lain, dapat dipastikan kontennya menjadi viral.
"Banyak konten viral dan menjadi trending topik. Semakin banyak orang melihat konten tersebut, lalu tertarik, mereka akan membagikannya," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)