alexametrics

Aktivitas Bisnis Kembali Dibuka, Erick Thohir: 86% BUMN Sudah Siap

loading...
Aktivitas Bisnis Kembali Dibuka, Erick Thohir: 86% BUMN Sudah Siap
Sekitar 86% BUMN telah siap memulai kembali operasionalnya jika pemerintah membuka kembali aktivitas sosial dan ekonomi. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku sudah siap jika sewaktu-waktu pemerintah membuka kembali aktivitas sosial dan ekonomi. Erick mengaku sudah menyiapkan protokol operasional BUMN sejak jauh-jauh hari.

Menurut Erick Thohir, para pimpinan perusahaan pelat merah pun sudah menyampaikan kesiapannya jika nantinya aktivitas bisnis dimulai kembali secara normal. Sekitar 86% dari BUMN yang ada sudah menyiapkan protokol operasional jika aktivitas dibuka kembali oleh pemerintah.

"Itulah mesti mapping dari awal, alhamdulillah dari hasil mapping kita 86% BUMN siap," tegasnya di Jakarta (26/5/2020).



(Baca Juga: Erick Thohir: Penerapan New Normal Butuh 4-5 Bulan)

Saat ini lanjut Erick, pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan adalah bagaimana mendukung BUMN yang belum siap. Karena menurutnya, ketika pemerintah membuka kembali aktivitas sosial dan ekonomi, tidak ada alasan bagi perusahaan pelat merah untuk tidak siap.

"Nah ini kan yang menarik ada yang enggak siap, yang enggak siap ini harus kita pandu, kita guidance, kita coaching supaya mereka tidak bikin blunder di lapangan," jelasnya.

Erick juga meminta kepada seluruh perusahaan BUMN untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah. "Tentu kalau kita bicara kebijakan lebih besar, saya sepakat yang namanya protokol Covid harus balance antara keselamatan individunya, tapi juga pelan-pelan kita harus menggerakkan ekonominya, ini harus bersamaan," pungkasnya.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top