'Badai Hujan Hitam' Paksa Bursa Hong Kong Tutup Sementara

loading...
Badai Hujan Hitam Paksa Bursa Hong Kong Tutup Sementara
Bursa Efek Hong Kong membatalkan sesi perdagangan pada Senin pagi seiring dengan adanya cuaca ekstrem. Foto/Dok
HONG KONG - Bursa Efek Hong Kong membatalkan sesi perdagangan pada Senin pagi seiring dengan adanya cuaca ekstrem . Keputusan ini diambil oleh Bursa dan Kliring Hong Kong setelah pemerintah mengeluarkan apa yang disebut peringatan Black Rainstorm Warning Senin pagi ini.

Hong Kong memiliki tiga tingkat peringatan badai hujan, dengan hitam menjadi yang tertinggi setelah amber dan merah. Baca Juga: IHSG Dibuka Terseret Pelemahan 128 Saham, Pagi Ini Kehilangan 2 Poin

Ini adalah badai hujan hitam pertama di Hong Kong sepanjang tahun ini, dengan setidaknya ramalan curah hujan 70mm untuk beberapa distrik.

Dampaknya Bursa dan Kliring Hong Kong mengumumkan bahwa sesi perdagangan pagi dari pasar sekuritas dan derivatif, termasuk perdagangan Stock Connect, telah ditunda.



“Jika Black Rainstorm Warning dibatalkan pada atau sebelum pukul 12:00 siang, produk utama dari pasar sekuritas dan derivatif HKEX (termasuk perdagangan Stock Connect) akan melanjutkan perdagangan pada sore hari,” kata The Hong Kong Stock Exchange dilansir BBC.

Baca Juga: Covid Meledak, Begini Jejak Cuan IHSG Selama Sepekan

Observatory Hong Kong memperingatkan bahwa "hujan lebat berpotensi membawa banjir bandang, dan banjir terjadi atau diperkirakan terjadi di anak sungai."

Longsor juga diperkirakan bakal terjadi. Lantaran itu, sekolah dan layanan vaksinasi Covid-19 juga dihentikan sementara karena masalah keselamatan.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top