Sri Mulyani: Indonesia Harus Bisa Jadi Penggerak Ekonomi Syariah

Selasa, 29 Juni 2021 - 13:36 WIB
loading...
Sri Mulyani: Indonesia Harus Bisa Jadi Penggerak Ekonomi Syariah
Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyatakan bahwa ekonomi syariah memiliki potensi besar di Indonesia . Sebab itu, ia beraharap masyarakat Indonesia tidak hanya jadi target pasar dalam mendorong penguatan ekonomi syariah.

“Ini tercermin dari arahan Presiden pada rapat pleno Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah pada 5 Februari 2018 di mana dengan potensi pasar keuangan syariah yang sangat besar, seharusnya Indonesia dapat jadi penggerak perekonomian syariah dan tidak hanya menjadi target market dan produk industri yang halal dari negara lain,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (29/6/2021).



Lanjutnya, ekonomi dan keuangan Syariah memiliki peran yang semakin penting di dalam perekonomian Nasional, apalagi di dalam kondisi pandemi saat ini. Di dalam rangka memulihkan perekonomian Nasional, ekonomi Syariah dapat menjadi pilar utama penopang pemulihan ekonomi. "Nilai-nilai dari ekonomi syariah dapat mendorong ekonomi nasional yang adil dan merata di seluruh aspek, mencakup juga sektor pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan ekonomi yang inklusif,” katanya.



Dia menekankan redistribusi ekonomi syariah adalah jaring pengaman sosial. Adapun, ekonomi syariah membantu masyarakat tidak mampu selalu diberikan perhatian lebih. "Kita bisa membangun sumber-sumber literasi utama yang bisa diadakan di dalam keuangan syariah di Indonesia,"tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)