Minat Rumah Tapak Melonjak, Podomoro Tenjo Luncurkan Kluster Baru

Rabu, 30 Juni 2021 - 07:11 WIB
loading...
Minat Rumah Tapak Melonjak, Podomoro Tenjo Luncurkan Kluster Baru
Permintaan hunian rumah tapak yang meningkat dikawasan satelit Jakarta membuat pengembang agresif menghadirkan kawasan baru. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA -
Minat konsumen terhadap pembelian properti khususnya rumah tapak terus meningkat seiring dengan bangkitnya sektor properti Tanah Air. Kota Podomoro Tenjo misalnya, proyek yang dikembangkan Agung Podomoro itu sejak diluncurkan pada Agustus 2020, sudah terjual 2.000 unit.

“Lonjakan peminat ini menunjukkan bahwa hunian adalah kebutuhan pokok yang akan selalu dicari orang. Saat ini konsumen Kota Podomoro Tenjo adalah 70% end user yang didominasi kaum milenial,” ujar Assistant Vice President Marketing Kota Podomoro Tenjo Zaldy Wihardja dalam keterangan tertulisnya Selasa(29/6/2021).

(Baca Juga : Layanan Internet GIG by Indosat Oredoo Resmi Hadir di Podomoro Golf View )

Dia menambahkan, harga tanah di Kota Podomoro Tenjo relatif lebih murah untuk ukuran tanah yang lebih luas dibandingkan dengan harga tanah pengembangan di area sekitar. Hal ini membuat kawasan Tenjo yang bersebelahan dengan Tangerang Selatan atau sekitar 25 menit dari Tol Serpong-Balaraja memiliki nilai investasi dari kenaikan harga tanah yang lebih potensial di masa mendatang.

Adapun konsumen kaum milenial Kota Podomoro Tenjo merupakan kelompok masyarakat produktif yang berusia 25-40 tahun, yang umumnya tengah mencari rumah pertama untuk ditinggali.

(Baca Juga : Akses Kota Podomoro Tenjo Dimudahkan Lewat Grand TOD dan Dekat Tol )

Dia mengatakan kondisi ini memang sudah sesuai dengan harapan pengembang, karena pada dasarnya Kota Podomoro Tenjo memang menyasar konsumen yang ingin membeli rumah pertamanya. “Pada saat masih pandemi seperti ini saja minat masyarakat tinggi, apalagi nanti pasca pandemi. Kami optimistis penjualan properti di Kota Podomoro Tenjo akan makin tinggi,” katanya.

Sejauh ini, kata Zaldy, mayoritas pembeli yakni sebanyak 30% memilih rumah tipe 36/72, sisanya memilih tipe lain yang lebih luas dan premium. “Proyek Kota Podomoro Tenjo dibangun di atas lahan seluas 650 hektare dan diproyeksikan sebagai The Next Serpong, akan ada perumahan, ruko, sarana transportasi yang akan terus dikembangkan sebagai pusat aktivitas masyarakat,” katanya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)