Usai Lebaran, Peningkatan Penumpang di Bandara Soetta Masih Rendah

Rabu, 27 Mei 2020 - 04:34 WIB
loading...
Usai Lebaran, Peningkatan Penumpang di Bandara Soetta Masih Rendah
PT Angkasa Pura II mencatat belum ada peningkatan traffic yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II mencatat belum ada peningkatan traffic yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Meskipun, perseroan membatasi jumlah pesawat yang beroperasi.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan hanya 22 penerbangan saja yang beroperasi pada H+1 lebaran. 22 penerbangan tersebut terdiri dari 8 Penerbangan maskapai Garuda Indonesia, 12 Penerbangan Batik Air dan 2 penerbangan dari Lion Air.

"Kami sampaikan tanggal 26 Mei hari ini bandara Soekarno Hatta belum terjadi peningkatan traffic kedatangan hanya 22 penerbangan saja yang masuk ke Bandara Soekarno Hatta untuk kedatangan," ujar Awalludin di Jakarta, Selasa (26/5/2020). (Baca Juga : Bandara Soetta Aktifkan Posko Pemeriksaan di Terminal Domestik )

Jumlah penumpang yang akan datang dan pergi dari Bandara Soekarno Hatta diperkirakan mencapai 1.500 orang. Angka ini sudah termasuk dengan kru dari 22 maskapai yang beroperasi. "Estimasi penumpang dengan kru (maskapai) sekitar 1.500," ucapnya.

Menurut Awaluddin, mulai hari ini juga pihaknya mulai mewajibkan penumpang pesawat udara untuk membawa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Langkah ini diambil guna menjalankan Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 47 tahun 2020 terkait SIKM menuju Jakarta.

"Dan berkaitan dengan implementas SIKM artinya diberlakukan mulai hari ini untuk keluar Jabodetabek dan juga masuk ke Jabodetabek," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)