MRAT Gandeng Grup Sinarmas Percepat Distribusi Produk

Sabtu, 03 Juli 2021 - 01:24 WIB
loading...
MRAT Gandeng Grup Sinarmas Percepat Distribusi Produk
PT Mustika Ratu, Tbk. (MRAT) melakukan kerjasama dengan PT Sinarmas Distribusi Nusantara untuk mempercepat distribusi produk ke seluruh wilayah Indonesia. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA -
Perusahaan jamu , kesehatan dan kosmetik PT Mustika Ratu, Tbk (MRAT) menggandeng PT Sinarmas Distribusi Nusantaa (SDN) mendistribusikan produk-produk jamu dan kesehatan.SDN merupakan perusahaan distribusi nasional yang memiliki 35 cabang dan 80 sub-distributor di seluruh Indonesia, dan memiliki 330.000 titik distribusi.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang menjelaskan kerjasama itu akan menjadi sinergi yang kuat.“SDN adalah perusahaan yang telah memiliki reputasi baik dan jaringan pemasaran serta pengalaman yang luas. Kerjasama ini diawali dengan distribusi di wilayah Jawa, untuk produk-produk healthcare, jamu dan minuman Kesehatan Mustika Ratu “ujarnya dalam keterangan tertulis Jumat (2/7/2021).

(Baca Juga : Viral Foto Andin dan Aldebaran, Saham MSIN Melesat 72 Poin ke Level Rp396 )

Dia mengungkapkan bahwa permintaan produk suplemen kesehatan terus meningkat sejak pandemi tahun lalu. Hal ini terlihat dalam pertumbuhan penjualan MRAT yang signifikan di lini produk kesehatan, menjadi Rp 59,48 miliar di tahun 2020. Melonjak tajam dibandingkan tahun 2019 yang Rp 601 juta.

Direktur Keuangan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Jodi Andrea Suryokusumo menambahkan, dengan produk Herbamuno+ MRAT berhasil meningkatkan penjualan bersih di Produk Kesehatan sebesar 104% di Kuartal I 2021. MRAT yakin prospek usaha di lini produk healthcare dan jamu akan terus tumbuh di tahun ini.

(Baca Juga : Pebisnis Apotek Kian Mudah Dapatkan Kebutuhan Farmasi via Online )

“Peluang sektor industri herbal akan terus meningkat baik secara nasional maupun global. Melalui jaringan distribusi yang tepat dan tim yang kuat, Kami yakin akan memberikan hasil yang maksimal, “ujar Sales Director PT Sinarmas Distribusi Nusantara, Moh. Asrul Akhdi.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)