Vaksin Corona Tidak Mudah, Tompi Ingatkan Masyarakat Tetap Jaga Diri

Rabu, 27 Mei 2020 - 10:39 WIB
loading...
Vaksin Corona Tidak Mudah, Tompi Ingatkan Masyarakat Tetap Jaga Diri
Ilustrasi vaksin virus corona baru (COVID-19). Foto/REUTERS/Dado Ruvic
A A A
JAKARTA - Penyanyi sekaligus dokter kecantikan Tompi menegaskan pembuatan vaksin virus corona (Covid-19) tidaklah mudah. Dia pun mengatakan agar masyarakat jangan terlalu termakan info yang belum benar mengenai vaksin Covid-19.

Pasalnya, penemuan vaksin yang tidak benar dan belum terbukti bisa membuat masyarakat lengah dan mudah kembali terinfeksi virus corona.

"Tentang vaksin, nggak mudah kayak bikin rujak. Virus ini pun secara hasil riset berubah-berubah terus. Ilmuwan di negara maju pun masih berjuang. Israel dan AS yang klaim di awal pun juga masih berupaya. Satu-satunya yang bisa dilakukan masyarakat adalah tahu diri, pakai masker, cuci tangan," kata Tompi di Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Dia pun mengapresiasi pemerintah yang sigap menyediakan alat kesehatan. Pasalnya, melawan corona harus dilakukan bersama. "Kita nggak bisa bergerak sendiri-sendiri. Pemerintah nggak mudah bikin kebijakan, rakyat pun harus suportif. Kalau pun harus keluar (rumah), ya harus sangat penting. Jumlah RS terbatas, ICU terbatas, tenaga medis kita sudah sangat optimal. Kita bantu pemerintah ya untuk penanganan ini," katanya.

Sambung dia, masyarakat agar lebih menjaga diri sendiri dan lingkungannya. Pasalnya, masih banyak orang yang terkesan menggampangkan dengan santai berkerumun tanpa memakai masker dan tak menjaga jarak.

"Ayolah mempercerdas diri. Tolong jangan menggampangkan. Kalau tidak menggampangkan, kita bisa beraktivitas seperti biasa. Kita nggak mungkin berdiam diri terus di rumah. Kita perlu keluar tapi perlu diingat kita harus tidak sakit," jelasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)