Benny Hutapea Pertanyakan Nasib Sertifikasi 20 Eksportir Walet

Senin, 12 Juli 2021 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Oleh karena itu, pemerintah berkomitmen untuk mendorong serta memberikan dukungan dan fasilitasi penuh terhadap eksportir produk sarang burung walet bahkan meminta importir sarang burung walet Tiongkok untuk melatih eksportir sarang burung walet Indonesia.

Baca juga:Felicya Angelista Masuk Rumah Sakit dan Jalani Tindakan Medis, Kenapa?

Benny meminta lembaga pemerintahan yang berkaitan dengan ekspor sarang burung walet ke Tiongkok agar memberikan perhatian yang serius terhadap masalah-masalah yang dihadapi para eksportir agar tidak terjadi hambatan dalam mendukung upaya pemerintah untuk menggenjot ekspor ke Tiongkok.

Dia mendesak Kedutaan Besar RI di Beijing yang selama ini telah mengumpulkan berkas-berkas pengajuan registrasi sarang burung walet dari para eksportir Indonesia, untuk bernegosiasi lebih intensif kepada Pemerintah Tiongkok.

Selain itu, Duta Besar RI diminta segera melakukan debottlenecking perizinan sarang walet dengan pihak-pihak terkait di RRT, khususnya General Administration of China Customs (GACC) untuk semua pengajuan dokumen yang sudah diajukan ke RRT dengan target penyelesaian selambat-lambatnya akhir Juli 2021.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)