Pandemi Bikin Penjualan Air Purifier Naik, Ini 5 Rekomendasinya

Jum'at, 16 Juli 2021 - 07:50 WIB
loading...
Pandemi Bikin Penjualan Air Purifier Naik, Ini 5 Rekomendasinya
Foto/ilustrasi/ecois.co.uk
A A A
JAKARTA - Sejak pandemi Covid-19 menyerang, perlengkapan rumah tangga yang berkaitan dengan kesehatan kian diminati masyarakat. Salah satu perlengkapan itu adalah air purifier atau alat penjernih udara ruangan.

Fungsinya yang membersihkan udara dari berbagai kuman penyakit bahkan termasuk virus sekalipun membuat permintaan terhadap air purifier terus meningkat. Air purifier seperti sudah menjadi sebuah kebutuhan akan kualitas udara yang baik.

"Memang masyarakat sudah banyak yang divaksinasi sejak awal 2021, namun permintaan penjernih udara masih akan tumbuh dua sampai tiga kali lipat tahun ini," kata Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Shinji Teraoka, kepada Antara belum lama ini.

Tak cuma Sharp yang penjualannya meningkat. Produk-produk lainnya demikian, bahkan penjualan Panasonic tahun lalu melesat 200%. Makanya, semua produsen seolah-olah membanjiri pasar dengan produk air purifier-nya, baik secara luring maupun daring.

Air purifier begitu dicari karena bekerja dengan cara menyaring udara, lalu mengeluarkan udara baru yang telah difilter sehingga udara menjadi jernih dan terbebas dari polusi ataupun bau. Ada juga fitur penting di saat penyebaran virus Covid 19 sedang merebak, yaitu HEPA Filter, filter yang dapat mengisap partikel yang sangat kecil dengan ukuran PM 2.5.

Selain itu terdapat air purifier yang berfungsi sebagai Humidifier, yang dapat melembapkan udara sehingga ruangan tidak kering, menyaring serbuk sari, dan material lainnya bahkan baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Saat ini ada banyak air purifier yang ada di pasaran dengan menawarkan berbagai kelebihannya. Namun sebagai pembanding, ada lima air purifier yang bisa menjadi pertimbangan.

1. Panasonic F-VXK70A
Teknologi nanoe™ yang dimiliki air purifier Panasonic dapat menghambat pertumbuhan virus hingga 99,99%, termasuk Corona Virus SARS-CoV-2, virus H1N1, H1N51, bakteri, kuman, dan juga bau. Teknologi nanoe™ ini menyebar di udara, permukaan benda, hingga ke serat pakaian yang sedang dikenakan. Nanoe™ juga dapat melembapkan kulit dan memberikan kesehatan pada rambut.

Baca juga:Momen Langka, Erdogan Teleponan dengan Presiden Israel

Merek ini juga memiliki HEPA Filter yang sesuai standard Merv-19 (H14) yang mampu menghisap partikel PM 2.5 hingga 99,97% di seluruh ruangan, dan khususnya udara 30 cm di atas lantai, karena partikel berbahaya ada di sekitar 30 cm dari dasar lantai dan terhirup oleh kita, terutama untuk bayi dan balita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)