PLN Salurkan Bantuan Oksigen ke Sejumlah Rumah Sakit di Jawa Tengah

Rabu, 14 Juli 2021 - 09:14 WIB
loading...
PLN Salurkan Bantuan Oksigen ke Sejumlah Rumah Sakit di Jawa Tengah
Penyerahan bantuan yang dilakukan Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dan Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura, dan Bali, Haryanto W.S. (Foto: Dok. PLN)
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) menyerahkan bantuan senilai Rp1,69 miliar ke RSUP Dr Kariadi dan sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah (Jateng). Bantuan ini diberikan untuk mendukung rumah sakit agar dapat memberikan pelayanan optimal ke masyarakat saat Pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut berupa 5 uninterruptible power supply (UPS) server 10 kVA untuk memperkuat keandalan listrik RS dan 8 AC standing portable 5 PK, serta 5 unit oksigen portable untuk RSUP Dr Kariadi.

Untuk sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah, PLN menyalurkan bantuan berupa 5 oksigen portable, 3 unit ventilator mobile, dan 72 ton oksigen lorry tank. Pemberian bantuan ini disesuaikan dengan kebutuhan di RSUP Dr Kariadi dan rumah sakit lain di Jateng.

Baca juga:Perkuat Keandalan Listrik Jawa-Bali, PLN Percepat Konstruksi 3 Proyek Infrastruktur)

Bantuan ini diserahkan Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dan Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura, dan Bali, Haryanto W.S kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diwakili oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko di RSUP Dr Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/7/2021). Acara ini turut disaksikan Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini secara daring.

“Kami berharap bantuan ini bisa mendukung upaya Pemerintah Provinsi Jateng dalam mengatasi pandemi, membantu rumah sakit dalam melayani masyarakat,” ujar Zulkifli dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/7/2021).

Situasi pandemi terkini rumah sakit menghadapi kondisi yang sangat menantang. Terlebih pasien terus berdatangan. Saat ini kebutuhan oksigen merupakan salah satu yang paling mendesak. Untuk itu, PLN berencana menyalurkan 72 ton oksigen secara bertahap ke sejumlah rumah sakit di Jateng. “Untuk pembagian oksigen, PLN berkoordinasi dengan Dinas ESDM setempat,” ujar Zulkifli.

(Baca juga:Siagakan 3.940 Personel, PLN Jaga Keandalan Listrik RS di Jateng-Yogya)

Tak hanya memberikan bantuan, Zulkifli juga menyampaikan komitmen PLN untuk menyediakan pasokan listrik yang andal bagi seluruh pelanggan, khususnya rumah sakit dan industri oksigen.

“Secara korporasi saya menugaskan Wakil Direktur Utama dan Direktur Regional Jawa, Madura, Bali untuk bekerja di lapangan, mengerahkan segala upaya terbaik untuk membantu warga, termasuk warganya Pak Gubernur Ganjar Pranowo,” tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)