Makin Dekat Jadi Rumahnya Talenta Terbaik, BTN Raih HR Excellence 2021

Rabu, 14 Juli 2021 - 21:32 WIB
loading...
Makin Dekat Jadi Rumahnya Talenta Terbaik, BTN Raih HR Excellence 2021
BTN meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang HR Excellence 2021, semakin mendekatkan perseroan dalam mencapai visi menjadi Home of Indonesia’s Best Talent. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BTN meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang HR Excellence 2021. Apresiasi tersebut diberikan sebagai ganjaran positif atas upaya perseroan dalam mencapai visi menjadi Home of Indonesia’s Best Talent di sisi sumber daya manusia ( Human Resources/HR ) pada 2025.



Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo mengatakan, penghargaan tersebut menjadi semangat bagi perseroan untuk terus melanjutkan upaya menjadikan Bank BTN sebagai rumah bagi talenta-talenta terbaik .

“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Bank BTN. Kami akan terus berupaya menjadikan BTN sebagai ‘rumah’ yang nyaman bagi talenta terbaik sehingga dapat menyediakan rumah bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Haru di Jakarta, Rabu (14/7/2021).

Adapun, emiten bersandi saham BBTN ini meraih dua predikat AA pada kategori Reward Management & Talent Retention dan HR Digitalization & People Analytics. Dua predikat tersebut diberikan sebagai apresiasi tiga strategi utama Bank BTN yakni Continuous EVP Campaign & Recruitment Process Improvement, Rewards Management & Talent Retention, serta Integrity & Integrasi Data Analytic untuk Penguatan People Analytics.



Dari strategi tersebut, menurut Haru, beberapa hal telah dilakukan BTN seperti menciptakan karyawan dan keluarga yang sejahtera, mempersingkat proses rekrutmen tanpa menghilangkan kualitas, mengimplementasikan proses rekrutmen spesialis dengan 10 universitas papan atas, hingga rekrutmen secara digital.

Bank BTN juga terus melakukan penyesuaian remunerasi, fokus pada pengembangan karyawan, dan berupaya memberikan penghargaan kepada pegawai secara optimal.

Haru mengaku, dengan berbagai strategi tersebut, produktivitas pegawai Bank BTN tercatat naik hingga 699% secara tahunan dari Rp18,2 miliar pada Desember 2019 menjadi Rp145,49 miliar pada Desember 2020. Employee engagement BBTN pun naik dari 85% menjadi 88%.

“Tentunya kami juga tetap berlandaskan pada nilai-nilai AKHLAK dari Kementerian BUMN untuk menciptakan budaya kerja yang baik, efisien, dan produktif di Bank BTN,” pungkas Haru.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)