Meninggal Terpapar Covid-19, Ahli Waris Kepala Uji Klinis Vaksin Sinovac Terima Santunan Jamsostek

loading...
Hingga pertengahan 2021 BPJamsostek telah menggelontorkan dana hingga Rp10,6 miliar untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Anggaran tersebut didistribusikan dalam bentuk bantuan barang kepada para pekerja terdampak pandemi.



Anggaran itu diberikan dalam bentuk 123.000 multivitamin, 6.858 APD, 619.000 masker, serta 100.000 bahan pangan bergizi yang didistribusikan melalui Kantor Wilayah dan Kantor Cabang di seluruh Indonesia. Selain itu bantuan promotif preventif juga diberikan dalam bentuk pelatihan ahli K3, APD dan lainnya.

BPJamsostek juga memberikan bantuan berupa 2.000 paket safety kit kepada pekerja di Kota Bandung. “Ini bagian penting bagi kami untuk mendukung para pekerja. Karena kita melihat selama ini sektor retail, merupakan sektor yang penting, dan sektor ini tereskpos risiko yang tinggi,” ucap Anggoro.

Program ini awalnya ditujukan untuk meminimalisir angka kecelakaan kerja, namun dengan kondisi pandemi yang berkepanjangan, BPJamsostek melakukan penyesuaian dengan lebih memfokuskan pelaksanaan program dalam bentuk bantuan penanggulangan Covid-19 di lingkungan kerja.
(ind)
halaman ke-2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top