Perkuat Posisi di Asia Pasifik, GBG Angkat 3 Punggawa Baru

Kamis, 15 Juli 2021 - 22:45 WIB
loading...
Perkuat Posisi di Asia Pasifik, GBG Angkat 3 Punggawa Baru
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - GBG , perusahaan teknologi global dalam bidang identitas digital, yang membantu berbagai perusahaan mencegah fraud dan memenuhi syarat kepatuhan, mengumumkan penunjukkan Bernardi Susastyo sebagai general manager of Asia, Shekhar Bhagat sebagai head of alliances of Asia Pacific (APAC) dan Ng Han Liong sebagai head of presales of Southeast Asia (SEA) untuk mendorong pertumbuhan bisnis GBG dan inovasi di wilayah ini.

Bulan lalu, GBG mencatat rekor kinerja finansial, keuntungan dan kepuasan pelanggan, dengan meraih pertumbuhan pendapatan organik yang konstan dari tahun ke tahun setinggi 12,1% antara tahun fiskal 2020 ke 2021. Untuk mendorong momentum pertumbuhan ini lebih jauh lagi, penunjukan eksekutif senior bakal membantu penetrasi layanan ke berbagai pasar penting di wilayah Asia-Pasifik.

Selain penunjukan eksekutif, perusahaan juga akan terus berinvestasi dalam tenaga kerja serta merekrut lebih dari 100 posisi secara global, dan 42% adalah tenaga kerja di wilayah Asia-Pasifik.

Pandemi Covid-19 telah mengakselerasi digitalisasi di wilayah ini, dan berdampak pada melonjaknya populasi digital. Di Asia Tenggara saja, lebih dari 40 juta pengguna mendapat akses online pada 2020.

Baca juga:Cynthiara Alona Ngaku Enggak Pernah Tahu Hotelnya Jadi Sarang Prostitusi Online

Dengan hadirnya ekonomi digital-first ini maka institusi-institusi finansial membutuhkan upaya yang lebih canggih agar dapat menangani volume yang meningkat, mengatasi fraud, kejahatan finansial, serta ancaman siber yang semakin kompleks.

Managing Director APAC di GBG Dev Dhiman, menjelaskan, Bernardi, Shekhar, dan Han Liong membawa berbagai pengalaman dan pengetahuannya ke GBG dan akan memperkuat kehadiran perusahaan di wilayah ini, serta memposisikan diri untuk pertumbuhan bisnis yang berkepanjangan di Asia Tenggara dan Asia-Pasifik.

Saat ini, posisi GBG adalah penyedia solusi pencegahan dan deteksi fraud, kepatuhan, identitas dan kecerdasan berbasis lokasi yang terdepan di Asia-Pasifik untuk perusahaan kecil hingga besar di berbagai bidang industri. Dengan ditunjuknya para pimpinan baru ini, GBG akan mampu menumbuhkan berbagai kekuatan baru.

"Singapura pusat bisnis dan teknologi di Asia karena hubungan regional dan internasionalnya yang kuat, dan ekosistem teknologi kolaboratif untuk layanan finansial. Berbagai sumber daya yang tersedia akan membantu tim kami memberikan solusi yang berkelanjutan dan menciptakan kemitraan data, teknologi dan kanal yang kokoh sehingga kami dapat membantu institusi finansial meningkatkan deteksi dan pencegahan kejahatan finansial,” kata Dhiman dalam siaran pers, Kamis (15/7/2021).

Sebagai informasi, Bernardi Susastyo memiliki pengalaman di industri lebih dari tiga dekade, dan sudah memegang peran kepemimpinan senior di berbagai perusahaan, antara lain Advance.AI, Experian, dan SAS. Dengan pengetahuannya yang luas mengenai industri layanan finansial di Asia Tenggara, Bernardi akan bertanggung jawab untuk memperkokoh dan memperluas kepemimpinan GBG terutama di wilayah Asia Tenggara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)