Sri Mulyani Siap Guyur Rp28,31 Triliun untuk Ibu Hamil hingga Lansia

loading...
Sri Mulyani Siap Guyur Rp28,31 Triliun untuk Ibu Hamil hingga Lansia
Foto/ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menyiapkan bantuan sosial (bansos) khusus untuk keluarga paling rentan dan miskin. Bansos itu diberikan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) .

Menteri Keuangan Sri Mulyani memaparkan bansos PKH tersebut akan disalurkan dengan target 10 juta keluarga atau setara 40 juta orang. Penyalurannya dalam periode 12 bulan dengan total anggaran Rp28,31 triliun.

Baca juga:Akhir Pekan, Wamenlu AS Sambangi China di Tengah Meningkatnya Ketegangan

"Kita semua tahu pemerintah memberikan bantalan sosial, selama ini bantalan sosial yang terus-menerus dilakukan untuk 10 juta masyarakat yang paling rentan paling miskin," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (21/7/2021).

Dia merinci, bantuan untuk komposisi bansos PKH bagi Ibu hamil sebesar Rp3 juta/tahun (Rp750 ribu/triwulan), balita Rp3 juta/tahun (Rp750 ribu/triwulan), siswa SD sebesar Rp900 ribu/tahun (Rp 225 ribu/triwulan).

Baca juga:Di Tengah Pandemi, MNC Peduli Tetap Salurkan Hewan Kurban ke Desa Wates Jaya Bogor



Siswa SMP Rp1,5 juta/tahun (Rp375 ribu/triwulan), sedangkan siswa SMA sebesar Rp2 juta/tahun (Rp500 ribu/triwulan). Disabilitas Rp2,4 juta/tahun (Rp600 ribu/triwulan) dan lansia mendapat Rp2,5 juta/tahun (Rp600 ribu/triwulan).

"Setiap keluarga diberikan berdasarkan komposisi sesuai keluarga tersebut. Apabila keluarga ini memiliki ibu hamil maka dia mendapatkan Rp3 juta per tahun. Kalau ada balitanya Rp3 juta per tahun, kalau ada anak SD-nya Rp900 ribu per tahun," tandasnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top