Bantuan ke RS Darurat Covid Wisma Atlet Terus Mengalir

Kamis, 22 Juli 2021 - 13:06 WIB
loading...
Bantuan ke RS Darurat Covid Wisma Atlet Terus Mengalir
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus Covid-19 mengalami lonjakan di sejumlah daerah. Guna menekan kenaikan kasus dan kematian akibat Covid-19, pemerintah memutuskan pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyakarat (PPKM).

Jumlah penderita Covid-19 per 15 Juli lalu sempat meroket hingga 56.757 kasus dalam sehari . Jumlah ini memang mengalami penurunan di hari-hari berikutnya, namun hal itu disebabkan karena testing spesimen yang menurun. Di Jakarta sendiri, saat ini tercatat ada 109.276 warga yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri.

Sebagai bagian komitmen untuk membantu pemerintah dalam menekan dan mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Tanah Air, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VCI) selaku distributor resmi produk Secret Clean memberikan bantuan ke RSDC Wisma Atlet.Lewat kegiatan CSR ‘Aksi Cegah Corona Berbagi Hand Sanitizer’, Victoria Care Indonesia membagikan 20 ribu botol hand sanitizer Secret Clean untuk Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Rabu (20/7).



Bantuan tersebut diserahkan oleh Rukmawan Tri Hananto, Group Brand Manager PT Victoria Care Indonesia Tbk. kepada dr. Andita Indranawan, M.K.K selaku Koordinator Tim Evakuasi & Reaksi Cepat Wisma Atlet Pademangan, Karantina Kesehatan Kemenkes di kantor Secret Clean.

CEO Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim mengatakan bantuan berupa hand sanitizer ini merupakan dukungan nyata perusahaan untuk membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia yang dalam beberapa waktu terakhir terus meningkat.

"Untuk menanggulangi pandemi ini dibutukan bantuan dan kepedulian semua pihak. Bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata dukungan kami untuk tenaga medis dan pasien di RSD Wisma Atlet. Semoga bantuan hand sanitizer ini bisa bermanfaat dalam penerapan protokol kesehatan di Wisma Atlet," kata Billy.

Koordinator Tim Evakuasi & Reaksi Cepat Wisma Atlet dr. Andita Indranawan menambahkan, jumlah pelaku perjalanan yang datang dari luar negeri setiap harinya masih banyak. "Angka yang terkonfirmasi positif selama masa karantina juga cukup banyak. Hand sanitizer menjadi alternatif yang baik dan praktis untuk membantu menjaga kebersihan tangan selama dalam masa karantina,” jelas Andita.

Kebutuhan akan hand sanitizer terjawab setelah pihaknya menerima 20.000 botol hand sanitizer dari Victoria Care Indonesia. Bantuan tersebut, kata Andita, tentu sangat membantu jajarannya dalam menjaga kebersihan setiap pasien dan petugas yang ada. "Selama masa karantina kita harus menerapkan protokol kesehatan, terutama 3M sehingga dukungan sarana untuk itu tentunya akan sangat bermanfaat," ujar Andita.



Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Kolonel Marinir Aris Mudian mengatakan, tercatat menampung penderita dengan gejala ringan sebanyak 6.120 penderita yang dirawat di tower 4, 5, 6 dan 7. Dengan tingginya jumlah penderita yang dirawat di Wisma Atlet, kebutuhan akan hand sanitizer mutlak meningkat, terutama demi mendukung terlaksananya prokes 5M. "Hand sanitizer berikan kemudahan untuk membantu menjaga kebersihan tangan," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)