Nippon Paint Gandeng WIKA Siapkan Infrastruktur RSDC Kemayoran

Rabu, 04 Agustus 2021 - 03:38 WIB
loading...
Nippon Paint Gandeng WIKA Siapkan Infrastruktur RSDC Kemayoran
Produsen cat melakukan kolaborasi dengan BUMN untuk melengkapi fitur bangunan RSDC Wisma Atlet, Kemayoran. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi lonjakan pasien yang terpapar Covid-19 di masa depan, dilakukan peningkatan kapasitas Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam menyiapkan infrastruktur bangunan RSDC tersebut, perusahaan produsen cat Nippon Paint menggandeng PT Wijaya Karya (Persero), Tbk. (WIKA) sebagai kontraktor RSDC Wisma Atlet. Kolaborasi dilakukanuntuk melapisi dinding bangunan RSDC Wisma Atlet Kemayoran dengan cat anti-mikroba formula silver-ion pada tower 4, 5, dan 7 dengan total luas area 3.487 meter persegi.

(Baca Juga : Jokowi: Keterisian Tempat Tidur di Wisma Atlet Turun ke Angka 38% )

Dalam keterangan tertulisnya Selasa (3/8/2021), General manager (GM) Divisi Bangunan Gedung PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., Kurniawan Prabawayudha mengatakan, cat anti-mikroba itu merupakan donasi Nippon Paint kepada RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Dia berharap semakin banyak pihak yang mendapatkan bantuan sebagai langkah preventif dalam penanggulangan Covid-19 .

“Angka kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi, khususnya di DKI Jakarta. Melihat pentingnya bantuan perlindungan kepada tenaga medis dan pasien, kami menyalurkan donasi RSD Wisma Atlet,’’imbuh Sales Project Manager Nippon Paint Indonesia, Ramdhan Effendi . Adapun cat kesehatan yang melapisi Wisma Atlet Kemayoran yakni cat water-based dengan formula silver-Ion yang aman bagi kesehatan dan ramah lingkungan.

(Baca Juga : Pendapatan Turun, Laba Wijaya Karya Tergerus 21 Persen di Kuartal I-2021 )

‘’Pengembangan silver-Ion pada cat/pelapis untuk membantu penekanan penyebaran bakteri ataupun virus yang bersarang di tembok,’’katanya. Ramdhan mengklaim, silver-ion bersifat stabil sehingga formula ini efektif melawan kuman bakteri dan virus selama lapisan film cat menempel di tembok. ‘’Formula silver-ion ini telah lulus uji coba di laboratorium antimikrop yang menunjukkan efektif 99,99% mematikan bakteri dan virus setelah terjadi kontak dengan lapisan cat silver-ion,’’ungkapnya.

Nippon Paint telah mendonasikan cat anti-mikroba pada awal pandemi Maret 2020 lalu di Rumah Sakit Hubei China, tujuh Rumah Sakit Thailand, Rumah Sakit Sungai Buloh Malaysia, dan ruangan khusus perawatan pasien Covid-19 di Tzu Chi Hospital Jakarta.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)