Sumbang 60 Unit Perangkat TI, Cisco Permudah Komunikasi di RSD Wisma Atlet

Jum'at, 23 Juli 2021 - 22:22 WIB
loading...
Sumbang 60 Unit Perangkat TI, Cisco Permudah Komunikasi di RSD Wisma Atlet
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Cisco Indonesia dan PT Aliansi Sakti sepakat mendukung penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia melalui pemberian dan instalasi lebih dari 60 unit perangkat teknologi konferensi video di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta.

Dukungan tersebut diharapkan dapat mempermudah komunikasi setiap pihak di zona merah Wisma Atlet, yang menjadi area untuk tim sekretariat, administrasi, tim IT, publikasi, maupun data center, dan call center.

Selain RS Darurat Wisma Atlet, Cisco Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah memberikan lebih dari 600 unit perangkat konferensi video kepada beberapa rumah sakit pemerintah lain di Indonesia yang proses pemasangannya dibantu oleh Aliansi Sakti.

Adapun perangkat yang diberikan Cisco Indonesia adalah Cisco Meraki, Cisco Webex, dan Cisco DX80. Sementara, Aliansi Sakti turut membantu proses instalasi, layanan konsultasi, pelatihan, dan juga perawatan pada setiap perangkat serta sistem dan teknologi konferensi video yang diberikan.

Baca juga: Luar Biasa! Nenek Usia 102 Tahun di Purwokerto Sembuh dari COVID-19

Senior Regional Manager Cisco Indonesia, Andris Masengi mengatakan, Cisco Indonesia berkomitmen untuk membantu perusahaan agar tetap menjalankan bisnis yang berkesinambungan di era pandemi.

"Kami senang dan bangga memiliki mitra yang berperan aktif dalam mewujudkan komitmen ini. Inisiasi ini sejalan dengan misi Cisco Indonesia untuk mengembangkan teknologi digital untuk membantu, mempermudah pekerjaan, dan memberikan solusi nyata dalam menyelesaikan sebuah permasalahan,” ujarnya, Jumat (23/7/2021).

Dia menambahkan, sejak 2010 Aliansi Sakti telah menjadi mitra Cisco dengan sertifikasi sebagai TelePresence Video Advanced Authorized Technology Provider yang terus diperbarui mengikuti perkembangan teknologi.

Vice President PT. Aliansi Sakti, Iswanto mengatakan, digitalisasi berperan penting dalam mempercepat kinerja dan pengambilan keputusan dalam menekan laju pandemi di Indonesia.

"Untuk itu, kami senang dapat melakukan aksi nyata ini bersama mitra kami, Cisco Indonesia. Kami berharap seluruh bantuan yang diberikan kepada RS Darurat Wisma Atlet melalui BNPB dapat menjadi solusi dari persoalan yang kita hadapi bersama,” tuturnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2823 seconds (11.210#12.26)