Aplikasi Kasir Online KAWN POS Siap Dampingi Bisnis F&B dengan Pendekatan Big Data

loading...
Aplikasi Kasir Online KAWN POS Siap Dampingi Bisnis F&B dengan Pendekatan Big Data
Aplikasi kasir online KAWN POS
JAKARTA - Aplikasi kasir online KAWN merupakan salah satu produk teknologi bidang F&B di bawah naungan PT Indosterling Technomedia, Tbk (Bloomberg Stock Code: TECH IJ). Sebagai entitas anak perusahaan dari PT Indosterling Technomedia, Tbk, aplikasi kasir online KAWN juga memiliki visi untuk menciptakan ekosistem digital terbesar di Indonesia terutama di sektor bisnis makanan dan minuman atau food and baverage (F&B).

Semenjak 2011, muncul istilah “big data” yang mencuri banyak perhatian para pemerhati ataupun praktisi di bidang teknologi informasi. Apabila dicermati lebih seksama, sudah banyak perusahaan skala nasional maupun internasional yang menggunakan pendekatan big data sebagai rujukan dalam pengembangan bisnis.

(Baca juga:Industri Makanan dan Minuman Jawa Timur di Ambang Malapetaka)

Merujuk wikipedia.com, big data adalah segala himpunan data yang jumlahnya sangat besar, rumit dan tak terstruktur, serta membutuhkan perangkat untuk melakukan pemrosesan lebih lanjut. Big data dapat diterapkan pada hampir semua lini bisnis, meliputi, pariwisata, kesehatan, pemerintahan, perbankan, bahkan pada bisnis Saas atau software as a service.



Aplikasi kasir online KAWN diklaim selalu mengedepankan penggunaan big data sebagai rujukan informasi dalam proses pengembangan aplikasi ataupun fitur-fitur terkini.

(Baca juga:Hadapi Industri 4.0, Teknologi NZTE Siap Dukung Perusahaan Sektor Makanan dan Minuman)

“Kami (KAWN POS) selalu menggunakan pendekatan big data sebagai rujukan dalam proses pengembangan aplikasi, tentunya dengan pendekatan ini besar harapan kami hasil dari pengembangan, baik dari segi aplikasi maupun fitur dapat menjadi solusi terbaik dari masalah yang timbul di kegiatan bisnis sehari-hari,” ujar Direktur KAWN POS, Yoas dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/7).

Menurut Yoas, bentuk pendekatan big data yang digunakan aplikasi kasir online KAWN dalam pengembangan aplikasi maupun fitur adalah ketika proses pengambilan keputusan mengenai fitur apa yang perlu untuk dikembangkan ditentukan berdasarkan data trafik pengguna aplikasi. “Sebagai contoh salah satu fitur yang cukup banyak diminati oleh pengguna adalah fitur manajemen stok atau inventori,” katanya.

(Baca juga:Industri Makanan dan Minuman 'Dimasak' Menuju Transformasi Digital)
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top