Luhut Sebut Pemerintah Sudah Mati-matian Tekan Angka Kematian Covid-19

Rabu, 28 Juli 2021 - 22:55 WIB
loading...
Luhut Sebut Pemerintah Sudah Mati-matian Tekan Angka Kematian Covid-19
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa pemerintah dan semua pihak terkait akan bekerja mati-matian untuk menurunkan angka kematian kasus Covid-19 . Berbagai upaya dilakukan untuk itu, mulai dari program vaksinasi hingga penerapan PPKM Level 4.

Baca juga:Harga Nyawa Seorang Muslim Amatlah Mahal

“Pemerintah dan semua pihak terkait untuk bekerja mati-matian menurunkan angka kematian. Maka dari pada itu masing-masing (pihak) terkait (meningkatkan) pelaksanaan testing, tracing, dan treatment,” kata Luhut melalui pernyataan tertulis yang diterima oleh MNC News portal Indonesia, Rabu (28/7/2021).

Dirinya juga mengtakan pihaknya telah mengarahkan pemerintah daerah untuk menambah layanan fasilitas kesehatan seperti laboratorium PCR dan penambahan alat kesehatan.

“Dengan adanya lab PCR pada level kabupaten/kota, menurutnya dapat sekaligus melengkapi kebutuhan rumah sakit di daerah,” paparnya.

Baca juga:Kunjungi Posko Peduli Isoman PWNU DKI, Pangdam Jaya Bagikan Sembako dan APD

Meskipun demikian pihaknya bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan untuk menekan penyebaran virus serta mengurangi angka kematian yang terbilang fluktuatif namun cenderung meningkat.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1395 seconds (10.101#12.26)