Tak Lapor IOMKI 3 Kali Berurutan, Operasi Pabrik Dicabut

Jum'at, 30 Juli 2021 - 13:42 WIB
loading...
Tak Lapor IOMKI 3 Kali Berurutan, Operasi Pabrik Dicabut
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengimbau pepada seluruh industri yang tidak melaporkan Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) selama tiga kali izin operasional pabrik akan dicabut.

"Kami mengimbau apabila ditemukan ada perusahaan yang tidak memberikan pelaporan secara berkala mingguan IOMKI selama 3 kali beturut-turut, maka akan kami evaluasi dengan memberikan sanksi dengan melakukan pembekuan," kata Agus saat ditemui MNC News Portal, Jumat (30/7/2021).



Menurut dia, apabila aturan tersebut maka perusahaan tidak boleh beroperasi sesuai regulasi yang telah diterapkan di dalam IOMKI. "Kami akan sangat tegas menindak lanjuti surat edaran nomor tiga ini. Hari Selasa kemarin kami mencatat ada banyak perusahaan ataupun industri yang belum melaporkan dan komplain dan kami memberikan surat peringatan nomor satu," tandas dia.



Ia mengatakan bahwa lapor IOMKI cukup mudah karena menggunakan sistem digital. Terkait pelaporan peringatan dilakukan secara online dan serba digital sehingga memudahkan perusahaan. "Kami akan melakukan sidak ke perusahaan yang tidak mentaati aturan ini, khusunya tidak mengindahkan protokol kesehatan. Masih banyak perusahaan yang belum lapor ke kami," kata Agus.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)