Greysia/Apriyani Ukir Sejarah, Youtuber Arief Muhammad Kasih Bonus Gerai Bakso

Senin, 02 Agustus 2021 - 17:24 WIB
loading...
Greysia/Apriyani Ukir Sejarah, Youtuber Arief Muhammad Kasih Bonus Gerai Bakso
Pasangan ganda puteri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas dalam cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020. REUTERS/Hamad I Mohammed
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda puteri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas dalam cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Atas kemenangan yang diraih, banyak bonus menanti keduanya.

Salah satunya dari influencer sekaligus Youtuber ternama Indonesia, Arief Muhammad. Dilansir dari akun Instagram resminya @ariefmuhammad, pria yang dijuluki sebagai trendsetter ini menjanjikan cabang usaha miliknya untuk diberikan kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

“Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapet satu!” tulis akun @ariefmuhammad, Senin (2/8/2021). Arief pun mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian yang ditorehkan kedua putri anak bangsa tersebut.

“FINALLY!! Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig!!! Terima kasih sudah membawa pulang medali emas untuk Indonesia,” ujar dia.



Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali juga mengatakan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate akan memberikan bonus bagi para pemenang Olimpiade Tokyo 2020.

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, nggak menunggu lama-lama," kata Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto dalam keterangan resmi yang dikutip MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (2/8/2021).

Kendati demikian, Amali belum mengungkapkan secara rinci jumlah bonus yang akan diberikan. Dia menuturkan bonus tersebut baru berasal dari pemerintah saja. Sebab masih banyak atas nama perorangan dan pihak swasta yang menyatakan siap untuk memberikan bonus kepada para atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.



"Nanti pada saatnya akan diumumkan. Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan bahwa itu dari dana pribadi beliau dan akan mengajak teman-temannya juga untuk ikut memberi apresiasi kepada para pahlawan olahraga nasional yang sudah mengibarkan Merah Putih di kancah tertinggi perhelatan olahraga dunia," terang Menpora.

Indonesia hingga saat ini menambah satu koleksi medali dari Olimpiade Tokyo 2020. Pertama didapatkan dari Eko Yuli Irawan yang mendapat satu medali perak pada cabang olahraga angkat besi, satu medali perunggu diperoleh Windy Cantika Aisha dari cabang olahraga yang sama, ditambah hari ini Greysia Polii/Apriyani, ganda putri cabang olahraga bulutangkis yang mendapatkan medali emas.

Kemenangan ini sekaligus mencatatkan sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berhasil meraih emas di ajang pesta olahraga terbesar di jagad ini.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)