Tuntaskan Cisauk Point ACP Genjot Pembangunan LRT City

Rabu, 04 Agustus 2021 - 03:17 WIB
loading...
Tuntaskan Cisauk Point ACP Genjot Pembangunan LRT City
Hunian berkonsep TOD banyak dikembangkan untuk memudahkan akses masyarakat dan menekan biaya transportasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Anak usaha PT Adhi Karya (Persero), Tbk. (ADHI), PT Adhi Commuter Properti (ACP) telah menyelesaikan tahapan pembangunan struktur utama Tower Sapphire Cisauk Point di kawasan Transit Oriented Development (TOD) Cisauk, Tangerang. ACP terus menggeber pengembangan hunian berkonsep TOD dengan brand LRT Citydi setiap titik Stasiun LRT, KRL serta bus.

‘’Karena selain pengadaan transportasi massal, dibutuhkan pula pola hunian yang memadai,’’ tegas Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman dalam keterangan tertulisnya Selasa (3/8/2021). Cisauk Point merupakan proyek mixed use dan high rise berkonsep TOD hasil kolaborasi antara ACP dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dilahan 1,65 hektare di kawasan Cisauk, Tangerang.

(Baca Juga : Adhi Karya Raih Kontrak Baru Rp6,7 Triliun per Juni 2021 )

‘’Topping off ini adalah bukti komitmen kami dalam menepati janji kepada para konsumen. Meski dalam situasi pandemi COVID-19 dengan segala tantangannya,’’ujarnya, ACP masih memiliki 10 kawasan TOD yang sedang dikembangkan. Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo menambahkan, sejak dimulainya kerja sama pada November 2017 lalu, pembanguan dilakukan tepat waktu.

‘’Kami akan mengoptimalkan pemanfaatan lahan di stasiun-stasiun dengan mengembangkan konsep hunian berorientasi transit yang sejenis. Stasiun akan menjadi simpul integrasi antarmoda sehingga memudahkan penghuni dapat bermobilisasi,’’paparnya.

(Baca Juga : PT KAI Daop I Batasi Penumpang Usia di Bawah 12 Tahun untuk Kereta Api Jarak Jauh )

Jika hal itu dapat dilakukan di seluruh kawasan stasiun yang ada di kawasan Jabodetabek, maka stasiun tidak hanya sebagai tempat untuk naik turun penumpang, namun juga dapat menjadi tempat yang nyaman, aman, dan terkoneksi dengan kawasan lainnya. ‘’Sehingga dapat mendukung program Pemerintah agar masyarakat beralih untuk menggunakan transportasi umum,’’tegasnya.
(dar)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3807 seconds (11.210#12.26)