Penanganan Covid-19 Baik, Wisata Bali Berpotensi Dibuka Saat New Normal

Kamis, 28 Mei 2020 - 22:01 WIB
loading...
Penanganan Covid-19 Baik, Wisata Bali Berpotensi Dibuka Saat New Normal
Bali dinilai baik dalam penanganan virus corona, sehingga wisata Bali berpotensi dibuka lagi saat new normal. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menekankan bahwa destinasi wisata yang bakal dibuka kembali adalah destinasi yang sudah baik dalam penanganan virus corona (Covid-19). Dia menyebut salah satu destinasi yang berpotensi dibuka kembali adalah Bali.

“Bali adalah salah satu provinsi yang sangat baik penanganannya dan perkembangan Covid-nya juga (terkendali). Kita lihat sampai hari ini juga (Bali) punya potensi,” katanya seusai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (28/5/2020).

Data terakhir menunjukan jumlah kasus positif di Bali sebanyak 420, dimana 314 dinyatakan sembuh dan 4 meninggal dunia. Terkait rencana pembukaan kembali destinasi wisata, Wishnutama akan terus berkoordinasi dengan kepala daerah, terutama berkaitan dengan pelaksanaan protokol kesehatan.

Menurut dia, sebelum destinasi wisata dibuka harus ada beberapa tahapan yang dilakukan, mulai dari pembuatan SOP, simulasi, sosialisasi hingga uji coba. (Baca Juga : Ini Tahapan Persiapan Destinasi Wisata Sebelum Dibuka dengan New Normal )

“Koordinasi dan kerja sama pemerintah pusat, pemerintah daerah sampai kabupaten itu adalah hal yang paling penting. Untuk melaksanakan protokol kesehatan maupun tahapan-tahapan ini,” ungkapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)