PPKM Berakhir Hari Ini, Luhut Bakal Gencarkan 3T dengan Aplikasi SILACAK

Senin, 09 Agustus 2021 - 08:14 WIB
loading...
PPKM Berakhir Hari Ini, Luhut Bakal Gencarkan 3T dengan Aplikasi SILACAK
Menko Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pihak pemerintah akan menggencarkan lagi 3T jelang berakhirnya PPKM level 4 pada hari ini, Senin (9/8/2021). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 4 akan berakhir pada hari ini, Senin (9/8/2021). Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pihak pemerintah akan menggencarkan lagi 3T .

“Ke depannya tracing,testing dan treatment (3T) akan terus kita masifkan, dan apa yang dilakukan oleh TNI dan Polri perlu tetap didorong, meski didahului dengan pencatatan manual dan paralel dengan perekrutan akan dicoba dengan digital tracer untuk menginput ke aplikasi SILACAK (Sistem Informasi Pelacakan),” kata Luhut melalui pernyataan tertulis yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (9/8/2021).



Luhut melanjutkan, data testing sejak 1 Agustus 2021 menunjukkan adanya peningkatan jumlah testing di kawasan Jawa dan Juga Bali.

“Tujuan dari testing (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) adalah untuk menemukan kasus-kasus baru secara cepat, sehingga bisa mencegah penularan dan mempercepat tindakan, treatment, untuk penyembuhan,” ujar Menko Luhut.



Meskipun demikian, pihaknya mengaku bahwa Pemerintah bersama TNI, Polri dan lembaga lainnya akan terus berkoordinasi, memantau serta mengejar target tracing sebagai bentuk mitigasi terhadap penyebaran kasus Covid-19 di area Jawa dan Bali.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)