Wow! Bandara Soekarno-Hatta Punya Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia

Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:33 WIB
loading...
A A A
Wow! Bandara Soekarno-Hatta Punya Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia


Guna memperkuat Biosecurity Management, Bandara Soekarno-Hatta kini mewajibkan calon penumpang pesawat menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memproses keberangkatan penerbangan. Dengan PeduliLindungi, pemeriksaan dokumen kesehatan (kartu vaksinasi dan surat tes COVID-19) dilakukan secara digital, di mana penumpang cukup menunjukkan akun QR code di akun PeduliLindungi ke QR scanner di bandara.

2. Biosafety Management System

Biosafety Management System dilakukan dengan sejumlah program untuk memperkuat biohazard precautions (pencegahan dan perlindungan dari virus), environment screening (menjaga lingkungan tetap bersih), infrastructure sterilization (sterilisasi berkala di setiap sudut), dan public health assurance (fokus pada aspek kesehatan publik).

Implementasi Biosafety Management di antaranya melalui program Safety From Hazard Intervention and Ensuring Less of Disease (Shield), yang juga menugaskan personel Shield Inspector guna memastikan program berjalan sesuai standar.

3. Airport Health Center

Bandara Soekarno-Hatta membuka Airport Health Center selama 24 jam di Terminal 2 dan Terminal 3 sebagai lokasi bagi penumpang pesawat melakukan tes COVID-19. Hal ini sebagai upaya mendukung regulasi serta menjaga bandara dan penerbangan aman dari COVID-19.

Wow! Bandara Soekarno-Hatta Punya Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia


4. Sentra Vaksinasi

Bandara Soekarno-Hatta didukung penuh pemerintah dan berbagai institusi dalam membuka sentra vaksinasi bagi calon penumpang dan masyarakat umum. Pada 3 Juli - 8 Agustus, tercatat jumlah calon penumpang pesawat yang menjalani vaksinasi di sentra vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta sudah mencapai sekitar 40.000 orang calon penumpang pesawat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)