Sukses Lakukan Digital Branding, BUMN dan BUMD Bakal Diganjar Penghargaan

Kamis, 12 Agustus 2021 - 01:02 WIB
loading...
Sukses Lakukan Digital Branding, BUMN dan BUMD Bakal Diganjar Penghargaan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Guna mengapresiasi BUMN (badan usaha milik negara) dan BUMD (badan usaha milik daerah) yang telah sukses meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital , sehingga unggul dibanding perusahaan lainnya, SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia menggelar Top Digital Corporate Brand Award 2021.

Penyerahan penghargaan akan dilangsungkan secara virtual melalui e-Awarding Ceremony Top Digital Corporate Brand Award 2021. Pemimpin Umum SuaraPemerintah.ID Arief Munajad mengatakan bahwa penghargaan Top Digital Corporate Brand Award 2021 sebagai bentuk dukungan agar BUMN dan BUMD semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan.

“Munculnya pandemi dan era digitalisasi menjadi tantangan yang harus dihadapi BUMN dan BUMD. Di sisi lain, BUMN dan BUMD juga diharapkan bisa memberikan peran yang besar dalam mewujudkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Tantangan digitalisasi sebenarnya adalah sebuah peluang yang bisa digunakan untuk berinovasi, terutama dalam hal pemanfaatan teknologi informasi,” kata Arief.

Baca juga:Ivan Gunawan Sebut Lesti Kejora Sok Cantik, Ini Penyebabnya!

Arief mengungkapkan bahwa sebagian besar BUMN dan BUMD terlihat sudah aware terhadap adaptasi teknologi informasi. Tidak sedikit BUMN dan BUMD yang telah memanfaatkan fasilitas media digital baik dalam hal pelayanan maupun aktivitas promosi dan branding. Pengunaan media digital tersebut ternyata mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan perusahaan.

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar BUMN dan BUMD semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” kata Arief.

Pada kesempatan yang sama, CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengungkapkan barometer kesuksesan perusahaan BUMN terlihat dengan cara meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital atau media online. Disrupsi ekonomi akibat perkembangan teknologi digital dan pergeseran lanskap bisnis dari offline ke online sedang terjadi. Adanya pandemi, disrupsi dan pergeseran tersebut semakin nyata.

“Bagi perusahaan yang belum memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas bisnisnya akan semakin tertinggal, karena aktvitas pasar saat ini semakin banyak terjadi di ranah digital (online),” ujar Tri.

TRAS N CO Indonesia telah merekam beragam digital actitvities corporate brand di dunia digital. Riset dilakukan menggunakan tiga parameter penilaian, yakni Social Media Aspect, Search Engine Aspect, dan Website Aspect. Melalui tiga parameter tersebut, pada riset tahun ini mengkhususkan penilaian terhadap corporate brand dari BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia.

Baca juga:Gila, Hacker Sukses Gondol Mata Uang Kripto Senilai Rp8,5 Triliun
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)