Kabar Anyar! Nonton Bioskop di AS Bisa Bayar Pakai Bitcoin

Kamis, 12 Agustus 2021 - 10:38 WIB
loading...
Kabar Anyar! Nonton Bioskop di AS Bisa Bayar Pakai Bitcoin
Ilustrasi menonton film di bioskop di tengah pandemi virus corona. FOTO/SHUTTERSTOCK/Melinda Nagy
A A A
JAKARTA - Jaringan bioskop utama di Amerika Serikat, AMC akan menerima bitcoin sebagai pembayaran sah bagi pelanggan yang ingin membeli tiket film di seluruh bioskop AS. Didukung dengan sitem teknologi terbaru, pembayaran tiket film dengan mata uang kripto itu rencananya akan resmi diberlakukan akhir tahun ini.

Hal itu diungkapkan oleh CEO AMC Adam Aron seperti dikutip dari CNBC International, Kamis (12/8). Langkah tersebut menandai perkawinan dua aset sepkulatif bitcoin yang dikenal dengan votalitas liarnya. Rencana tersebut membawa harga bitcoin berayun drastis dalam beberapa minggu terakhir, pada akhirnya rebound sekitar USD46.000 setelah jatuh di bawah USD30.000 bulan lalu.

Saham AMC pun naik lebih dari 4%, membukukan kerugian yang lebih kecil dari perkiraan selama kuartal kedua bersama dengan pendapatan yang melampaui perkiraan analis. Tahun ini sahamnya pun reli hampir 1.500%. Kerjasama pembayaran dengan bitcoin diharapkan mampu meningkatkan kinerja perusahaan.



Tak hanya itu, AMC juga akan mulai menerima pembayaran digital melalui Apple Pay dan Google Pay. Berdasarkan laporan Cnet, AMC Theaters telah mengalami tahun-tahun yang penuh tantangan karena pandemi Covid-19. Hal ini berdampak pada penutupan sementara bioskop dan pembatasan jumlah penonton. Film-film baru pun banyak yang beralih tayang di layanan streaming.

Namun pada Mei, AMC juga telah memperbolehkan penonton yang telah divaksinasi penuh untuk melepas masker di bioskop. Hal itu mengacu pada aturan terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Bagi mereka yang belum divaksinasi penuh, tetap wajib mengenakan masker, menjaga jarak fisik dan protokol kesehatan lainnya.

"Sesuai dengan pedoman CDC, masker tidak diperlukan untuk tamu yang telah divaksinasi penuh. Jika Anda belum divaksinasi penuh, kami meminta Anda untuk terus memakai masker di lingkungan bioskop, kecuali ketika sedang menikmati makanan atau minuman," kata pernyataan AMC.



Adam mengatakan bahwa keputusan kerjasama pembayaran dengan bitcoin datang setelah dia menjabat sebagai dewan di perusahaan Centricus Acquisition Corp. Selama enam bulan terakhir, ia telah mempelajari tentang cryptocurrency dan teknologi blockchain. "Peningkatan pengetahuan ini telah memberi saya kepercayaan diri untuk memberitahu kalian bahwa AMC secara resmi mengumumkan di akhir tahun kami akan memiliki sistem teknologi informasi untuk menerima bitcoin," ungkap Aron.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)