Dukung Program Tempat Singgah Pejuang Medis

Minggu, 15 Agustus 2021 - 04:16 WIB
loading...
Dukung Program Tempat Singgah Pejuang Medis
Dukungan kerjasama GGF dengan Habitat for Humanity Indonesia berupa donasi uang tunai senilai Rp300 Juta untuk dukungannya dalam Program Tempat Singgah Pejuang Medis. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Great Giant Foods (GGF) bersama Kemenkes RI dan Habitat for Humanity Indonesia kembali menjalin kerjasama dalam upaya mendukung tenaga kesehatan yang sedang bertugas dimasa pandemi Covid-19. Dukungan kerjasama GGF dengan Habitat for Humanity Indonesia berupa donasi uang tunai senilai Rp300 Juta untuk dukungannya dalam Program Tempat Singgah Pejuang Medis .

Acara serah terima donasi tersebut dilakukan secara virtual pada Jumat (13/8) dan Donasi diserahkan oleh Direktur External Affairs PT Great Giant Pineapple (GGP) Welly Soegiono kepada National Director Habitat for Humanity Indonesia Susanto Samsudin.

Baca Juga: Kabar Baik Nih! Insentif Pejuang Medis Bakal Diperpanjang

Sedangkan kerjasama antara GGF dengan Kemenkes RI berupa donasi buah Jambu Crystal Sunpride sebanyak 2.500 kg yang diserahkan kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Acara serah terima donasi tersebut telah dilakukan pada hari Kamis (12/8) yang diwakili oleh Head of FMCG GGF Eva Arisuci Rudjito kepada RSDC Asrama Haji yang diwakili dr. Mukti Eka Rahadian, M.Kes, MPH sebagai penangggung jawab logistik Filantropi disaksikan Head of PM and Marketing Dept. Luthfiany Azwawie.

Selain dua bantuan di atas GGF dengan produk-produk yang lain yaitu 2.500 lt Susu Hometown, 1.250 botol Juice Re.juve dan juga 2.000 Chicken rice box Belfoods telah memberikan bantuannya juga kepada 18 Rumah Sakit di kota Jakarta, Tangerang hingga Bogor. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan imunitas para tenaga kesehatan yang bertugas di saat masa pandemi ini.

“Dalam masa pandemi Covid-19 ini GGF terus melakukan kegiatan sosial lainnya. Mulai pembagian masker gratis, hazmat gratis, makanan sehat gratis serta bantuan berupa buah buahan Sunpride, susu Hometown hingga bantuan Oksigen di beberapa rumah sakit di Jawa, Bali dan Lampung. Hal ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan tenaga kesehatan yang merupakan ujung tombak tenaga kesehatan yang bertugas di masa pandemi Covid-19 ini," ujar Direktur External Affairs PT Great Giant Pineapple (GGP), Welly Soegiono.

Harapannya terang Welly, bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Sementara itu Head of FMCG GGF, Eva Arisuci Rudjito mengatakan, maksud dan tujuan dari program GGF untuk Indonesia Tangguh ini adalah untuk memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan yang terus bertugas membatu dan melayani masyarakat yang terdampak pandemi.

"GGF juga nantinya akan mengajak partisipasi konsumen untuk melanjutkan dukungan donasi program Tempat Singgah Pejuang Medis yang disalurkan melalui Habitat for Humanity Indonesia lewat pembelian produk-produk GGF di toko-toko pada periode Agustus sampai September 2021," sambung Eva.

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto Samsudin mngutarakan, Lonjakan penularan Covid yang semakin meningkat saat ini mendorong Habitat for Humanity Indonesia melanjutkan program Tempat Singgah Pejuang Medis yang sebelumnya telah membantu lebih dari 1.900 tenaga kesehatan yang melayani pasien Covid mendapatkan tempat istirahat yang aman dan nyaman.

"Para pejuang garda depan sangat membutuhkan tempat istirahat yang layak agar mereka dapat mengisolasi diri dengan baik sehabis bertugas demi mencegah potensi penularan virus terhadap keluarga dan beristirahat dengan nyaman sehingga dapat memulihkan energi untuk kembali bertugas," paparnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1440 seconds (11.97#12.26)