Gandeng PMI, Bluebird Group Gelar Donor Plasma Konsvalen

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:02 WIB
loading...
Gandeng PMI, Bluebird Group Gelar Donor Plasma Konsvalen
Blue Bird terus berkomitmen membantu penanganan Covid-19 di Indonesia. FOTO/Humas Blue Bird
A A A
JAKARTA - PT Blue Bird Tbk. terus berkomitmen membantu penanganan Covid-19 di Indonesia. Sebagai aksi nyata perusahaan yang bergerak pada layanan transportasi itu menyediakan fasilitas donor plasma konvalesen bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Adapun kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kerja sama di mana Bluebird Group ditunjuk sebagai transportasi resmi dalam membantu kegiatan donor plasma konvalesen oleh PMI. Mengingat tingginya kebutuhan plasma konvalesen pada masa perang melawan Covid-19, pengemudi dan karyawan Bluebird Group ikut ambil bagian dalam membantu pemulihan para penderita Covid-19.

"Kegiatan donor darah plasma konvalesen berhasil diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari pengemudi dan karyawan Bluebird Group, dimana para peserta telah melewati proses penyaringan yang ketat guna memastikan keamanan pendonor dan kualitas kantong plasma konvalesen," kata Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono dalam keterangan resminya yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (16/8/2021).

Dalam hal ini ia menyampaikan bahwa perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak guna mengoptimalkan penanggulangan pandemi virus Covid-19 di Tanah Air.

"Diperlukan kerjasama berbagai pihak baik pemerintah, swasta, dan masyarakat umum untuk bekerjasama dalam menanggulangi pandemi virus Covid-19. Atas dasar tersebut kami berinisiatif menyediakan fasilitas donor plasma konvalesen bekerja sama dengan PMI untuk menyediakan fasilitas pendukung yang aman dan nyaman bagi pendonor," ujar dia.



Adapun langkah ini merupakan komitmen keberlanjutan Bluebird Group untuk mendukung tingkat kesembuhan penderita Covid-19. Pada kesempatan yang sama, Sigit juga menyambut baik atas antusiasme dari keluarga besar Bluebird Group yang menjadi kunci utama sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

"Partisipasi dan semangat kita semua menunjukkan tingkat kepedulian antar sesama dalam bahu membahu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Semoga donor darah plasma konvalesen hari ini dapat menjadi salah satu dukungan terhadap ketersediaan kantong plasma konvalesen," kata dia baru-baru ini.



Dalam penyelenggaraan, bank swasta Indonesia yakni PT Bank Central Asia yang juga turut andil memberikan dukungan dalam memastikan kelancaran dari proses kegiatan donor plasma konvalesen.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat serta pihak-pihak terkait yang telah secara nyata membantu saudara kita yang sedang berjuang menghadapi virus COVID-19 dengan mendonorkan plasma konvalesen. Bentuk partisipasi masyarakat pada kegiatan seperti ini tentunya dapat mendukung percepatan penanganan pandemi COVID-19," tutup Sigit.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)