Ini Deretan Inovasi & Kolaborasi Strategis MotionBanking (BABP) di Pasar Digital

Rabu, 18 Agustus 2021 - 09:20 WIB
loading...
Ini Deretan Inovasi & Kolaborasi Strategis MotionBanking (BABP) di Pasar Digital
Ilustrasi. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Industri teknologi finansial (fintech) merupakan alat yang tepat bagi perbankan untuk jemput bola. Fintech memiliki kemampuan lebih mendekati calon debitur yang masih setengah matang seperti UMKM potensial.

Hal yang sulit dilakukan industri perbankan karena regulasi yang ketat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini menjadi satu alasan mengapa finctech P2P lending tampak lebih mesra dengan dunia perbankan. Kerja sama perbankan dan fintech ini bertujuan untuk menjangkau segmen nasabah yang belum tersentuh layanan finansial.

“Fintech P2P lending yang memiliki credit scoring yang kuat, mampu menembus data-data transaksi e-commerce, atau memiliki segmen peminjam spesifik seperti UMKM dan sektor informal yang belum bisa ditembus lembaga keuangan konvensional,” tutur Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank Teddy Tee (18/8/2021).



PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group juga mengambil langkah yang sama dengan kerja sama strategis dengan Atome Financial.

Kerja sama ini akan menghadirkan layanan penyaluran pinjaman dengan Kredit Pintar, buy now pay later melalui Atome dan credit scoring berbasis artificial intelligence (AI) untuk proses pinjam meminjam yang aman dan terjaga. Semua layanan ini akan hadir di aplikasi MotionBanking besutan MNC Bank.

Selain bekerja sama dengan Atome, MNC Bank juga bekerja sama dengan Visa dan Mastercard untuk menerbitkan kartu kredit virtual pertama di Indonesia. Kerja sama ini akan menghasilkan layanan bernama MotionVisa dan MotionMastercard. Kedua layanan ini akan memiliki credit scoring berbasis artificial intelligence (AI) untuk menghasilkan persetujuan aplikasi kartu kredit yang aman, cepat dan nyaman.

Selain itu, dengan dukungan dari MNC Group yang memiliki basis penonton free to air (FTA) terbesar di Indonesia dan
menguasai 56% penonton FTA di Indonesia melalui RCTI, MNC TV, Global TV dan iNews, serta di platform media sosial yang memiliki 141 juta subscribers di Youtube, 84 juta followers di TikTok dan 54 juta followers di Facebook, MNC Bank yakin bisa menambah 10 juta nasabah baru pada akhir 2022.

Selain itu, ada kerja sama dengan PT XL Axiata Tbk (EXCL) untuk mempromosikan MotionBanking. XL Axiata dan MotionBanking akan membuka era baru kolaborasi antara dunia telekomunikasi, penyiaran dan perbankan.

“Penetrasi internet dan smartphone yang lebih tinggi dibandingkan dengan penetrasi perbankan menjadikan kemitraan ini sempurna. Masyarakat yang belum tersentuh layanan finansial (unbanked) namun memiliki smartphone akan memiliki akses ke layanan keuangan yang ditawarkan MNC Group,” lanjut Teddy.



Nikmati layanan digital banking #MNCBank dengan segera install aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g . Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi mncbank.co.id , menghubungi 1500188 atau follow IG @MotionBankingID / @officialmncbank.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3970 seconds (0.1#10.140)