Kinerja Keuangannya Moncer, Saham BJBR Dinilai Masih Prospektif

Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:52 WIB
loading...
A A A
“Pertumbuhannya signifikan, tahun lalu masih mencoba karena baru inisiasi dan mendapatkan support OJK dan BI, namun sekarang sudah berkembang dengan banyak fitur. Kami juga sudah kerja sama dengan fintech,” ujar Yuddy.


Selain mengembangkan layanan digital, bank bjb juga fokus melindungi sistem digital yang dibangun ini dari serangan siber. Bahkan kini ban bjb telah memiliki dua divisi yang berkoordinasi untuk menangani IT dan Digital Banking, yang semula hanya dari unit bisnis.

“Kami melihat pentingnya digitalisasi, dan pentingnya fee based income dari digitalisasi kami sebagai bank. Setiap layanan baru layanan digital ini harus dilakukan proteksi sebaik-baiknya, kami menyiapkan belanja modal sekitar Rp850 miliar dalam pengembangan IT dan keamanan dr produk layanan kami,” kata dia.

Bank bjb kini juga memiliki sistem anti fraud untuk memantai layanan online ke seluruh wilayah dan cabang yang mendeteksi potensi fraud. Fitur ini dikembangkan untuk mendeteksi dini seiring rentannya serangan siber pada sistem digital. Pihaknya juga terus melakukan edukasi kepada nasabah agar menjaga kerahasiaan pin dan sandinya, karena kedua hal ini bisa menjadi awal masalah fraud di layanan perbankan.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)